SHARE

Hai ladies, sering minum teh Chamomile? Teh ini pasti gak asing lagi bagi para ladies yang sering mengkonsumsinya. Teh yang berasal dari bunga kaspia ini memiliki aroma yang khas, berwarna emas dan rasa yang cukup nikmat.

Meminum Teh Chamomile ini pasti akan membuat anda merasa rileks dan tenang. Selain itu, teh Chamomile ini juga berkhasiat untuk kesehatan seperti dapat mengatasi gangguan perut dan usus, sariawan, insomnia, rasa cemas berlebihan, dan lain-lain.

Tapi yang paling penting nih ladies, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata teh chamomile ini sangat bermanfaat bagi ladies yang ingin merawat kecantikan,khususnya kulit dan rambut. Mau tau manfaat apa saja the chamomile ini untuk kulit dan rambut. Yuk dibaca informasinya sampai selesai ya…

manfaat teh chamomile

Manfaat teh Chamomile untuk kulit

Mencerahkan kulit

Apabila ladies sering minum teh Chamomile ini dapat membuat kulit anda cerah secara alami. selain itu, teh chamomile juga dapat membuat pori-pori kulit anda kencang dan lembut. Serta apabila dikonsumsi secara rutin selama 2-3 minggu dapat menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam pada kulit anda,.

Caranya:

3 sendok bunga Chamomile kering dan satu cangkir air direbus selama 8-10 menit.Kemudian, mencampurkan 1 sendok makan madu dan air mawar. Selanjutnya diaplikasikan ke wajah dan leher, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Teh chamomile ini dapat juga lo untuk mengurangi Lingkaran hitam dan kantung pada mata yang mengganggu penampilan ladies.

Caranya:

Kantung teh Chamomile didinginkan dengan es batu selama 5 menit. Kemudian,letakkan kantung teh yang telah dingin pada mata selama 5 menit, selanjutnya dicuci dengan air bersih.

Scrub wajah

Teh chamomile ini dapat juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan kulit anda.

Teh chamomile dan susu dicampurkan, kemudian diaplikasikan pada wajah. Atau ladies juga bisa membuat scrub lain untuk wajah dengan bahan-bahan seperti gula, minyak zaitun dan teh chamomile yang kering. Jangan lupa setelah diaplikasikan pada wajah kemudian dipijat-pijat. Selanjutnya dibilas dan dikeringkan.

Mengatasi masalah jerawat

Apabila ladies sering mengkonsumsi teh Chamomile ini dapat mengurangi pembentukan jerawat pada wajah ladies. Karena pada teh ini terdapat kandungan anti oksidan. Selain itu, apabila diaplikasikan dari luar dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat yang berupa bintik-bintik hitam pada kulit wajah para ladies.

Caranya:

Masukkan teh chamomile kedalam kain bersih yang basah, kemudian diperas. Selanjutnya, diletakkan pada tempat adanya jerawat selama 15 menit.

Manfaat teh chamomile untuk rambut

  1. Mengatasi masalah ketombe

Ladies, teh chamomile ini juga bisa memberikan solusi bagi anda yang memiliki masalah dengan yang namanya ketombe. Selain memerangi ketombe, teh ini juga bermanfaat untuk mencegah iritasi dan gatal-gatal serta membuat rambut anda sehat dan bersinar.

Caranya:

The chamomile yang dingin disiramkan pada rambut anda pada bilasan terakhir setelah keramas.

  1. Membuat rambut berkilau

Membuat rambut berkilau dengan teh chamomile sangat mudah sekali ladies.

Caranya:

Teh chamomile ditambahkan dengan pacar kemudian diaplikasikan pada rambut anda.

  1. Pelembab rambut

Teh chamomile dapat membuat rambut anda lembab dan lembut, karena apabila rambut anda kering dapat mengakibatkan kulit kepala anda juga kering, sehingga ketombe sangat mudah menyerang rambut anda.

Caranya:

Teh chamomile yang sudah dicampurkan dengan yogurt diaplikasikan pada kulit kepala, diamkan selama 2 jam dan bilas menggunakan shampoo.

Tips-tips diatas patut dicoba bagi ladies yang ingin terlihat cantik dengan kulit yang bersinar dan rambut sehat terawat. Selamat mencoba, dan pastikan baca pula artikel mengenai Khasiat Minyak Alpukat, yang mungkin juga bermanfaat untuk kulit dan rambut Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here