SHARE

kedelai untuk kulitKedelai menjadi salah satu biji-bijian yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Bagaimana tidak, kedelai sangat akrab dengan masyarakat indonesia melalui olahan makanannya yang kita kenal dengan tempe. Ternyata tidak hanya mampu diolah sebagai salah satu panganan sehat dan enak, kedelai juga menyimpan banyak manfaat. Kedelai selain sebagai sumber protein tinggi yang rendah lemak, serta dapat diolah sedemikian rupa yakni berbagai produksi makanan dan sebagainya.

Sahabat, kedelai juga sangat mudah dijumpai pada negara beriklim tropis seperti indonesia. Selain kaya akan protein dan karbohidrat kedelai juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Salah satu manfaatnya ternyata sangat mengejutkan yakni dalam bidang kecantikan. Apa saja manfaat kedelai untuk kecantikan? Yuk, disimak artikel berikut ini:

7 Manfaat Kedelain untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Berikut ini adalah 7 manfaat kedelai bagi kecantikan wanita:

Menghaluskan kulit

Mengkonsumsi kedelai secara teratur dan tanpa campuran bahan-bahan kimia ternyata mampu membuat kulit anda halus dan mengencangkan kulit, membuat kulit semakin kencang dan terlihat lebih muda.

Mencegah kulit kering

Salah satu manfaat kedelai yang sangat bagus adalah mencegah trejadinya kulit kering dan dapat melembabkan kulit anda.

Mencegah keriput dan garis-garis halus di wajah

Jika anda sudah memasuki usia 30 tahun pasti akan timbul masalah pada kulit anda yakni mulai menurunnya kekencangan, dan keelastisan kulit anda khususnya pada wajah. Hal ini pasti sangat mengganggu apalagi jika anda adalah seorang wanita karier. Tapi jangan khawatir, karena kedelai dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda. Kandungan protein tinggi dalam kedelai dapat mencegah  tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis-garis halus dan lipatan-lipatan kecil pada bagian leher anda

Kedelai membantu melindungi kulit dari sinar uv

Manfaat kedelai selanjutnya yaitu dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Mengkonsumsi kedelai  secara teratur dapat membuat kulit anda senantiasa lebih segar dan tidak bersisik karena paparan sinar uv tau sinar matahari.

Kedelai dapat digunakan untuk diet

Selain sangat bermanfaat utuk kulit ternyata kedelai juga sangat bermanfaat untuk program diet anda, kedelai memiliki kandungan  sumper protein nabati yang rendah lemak yakni mengandung semua asam amino esensial yang baik untuk tuntu. Dengan mengkonsumsi kedelai dapat mengurangi porsi asupan makan anda, membuat anda kenyang lebih lama  dan membantu mengurangi berat badan anda.

Kedelai membuat wajah lebih bersinar

Bagi anda yang ingin wajahnya lebih bersih dan bersinar tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dan sibuk pergi ke salon, mengkonsumsi kedelai adalah salah satu solusinya. Konsumsi kedelai khususnya kedelai rebus dapat membuat kulit wajah anda terlihat lebih segar dan cerah. Oleh karna itu usahakan dalam setiap masakan atau makanan anda sertakan juga biji-bijian kecil yang kaya akan manfaat untuk tubuh anda.

Kedelai berkhasiat untuk mencegah jerawat

Manfaat kedelai yang terakhir yakni dapat  mencegah anda terhindar dari salah satu masalah terbesar untuk wajah anda yaitu jerawat.

Hal ini karena kandungan kedelai yang rendah akan lemak dan minyak sehingga anda tidak perlu takut mengkonsumsi kedelai dalam jumlah banyak. Kedelai dapat membuat wajah anda terhindar dan terlindungi dari jerawat, dan ternyata kedelai juga merupakan salah satu rahasia kecantikan dan awet muda wanita di jepang.

Wanita jepang lebih sering mengkonsumsi kedelai dengan di rebus tanpa campuran bahan apapun yang membuat mereka terlihat lebih muda dan terlihat lebih cantik.

Nah sahabat, mungkin saja anda dapat menjadikan kedelai sebagai alternatif untuk kecantikan kulit dan wajah anda, dilihat dari banyaknya manfaat kedelai yang sangat baik untuk tubuh dan khususnya untuk kecantikan anda. Selamat mencobanya di rumah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.