BerbagiSolusi.com – Banyak wanita yang ingin memiliki kulit yang putih, bersih dan halus lembut secara alami. Berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang putih sesuai dengan yang mereka impikan, mulai dari konsumsi obat pemutih sampai pergi ke klinik kecantikan yang mahal harganya. Padahal alam sudah menyediakan berbagai bahan yang bisa anda gunakan sebagai pemutih wajah dan tubuh secara alami serta tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Lulur merupakan metode perawatan yang sering dilakukan oleh para wanita untuk menjaga kecantikan kulit. Salah satu lulur yang paling aman adalah dengan memakai lulur tradisional untuk memutihkan kulit, karena efek samping yang ditimbulkan tidak ada dibanding dengan lulur berbahan kimia. Salah satu bahan alami yang umum digunakan adalah bengkoang. Buah bengkoang memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Selain itu bengkoang juga mengandung  fenolik dan pachyrhion yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam di kulit anda. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang berkhasiat untuk  membuat susunan ligamen pada kulit supaya kulit dapat beregenerasi. Kandungan vitamin C dan vitamin B1 nya juga dapat membuat kulit anda tampak lebih cerah alami. Beberapa manfaat lulur bengkoang untuk kulit, antara lain :

Mencegah penuaan dini

Bengkoang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga membuat bengkoang dipercaya dapat mengatasi masalah penuaan dini pada kulit anda seperti kerutan serta flek hitam yang ditimbulkan oleh paparan radikal bebas. Mengkonsumsi bengkoang secara rutin, akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Mencerahkan kulit

Bengkoang dipakai sebagai masker wajah  untuk mencerahkan kulit karena kandungan fenoliknya yang mampu mencegah pembentukan melanin di kulit, sehingga kulit anda menjadi cerah alami dan tidak kusam. Anda bisa menggunakan bengkoang sebagai masker wajah, kandungan vitamin C, flavonoid serta saponin yang  ada pada bengkoang bisa menjadi tabir surya yang alami.

Mendinginkan kulit

Bengkoang juga berfungsi untuk mendinginkan kulit akibat terbakar sinar matahari. Caranya dengan mengompres bagian yang terbakar sinar matahari dengan parutan bengkoang, karena kandungan air dalam bengkoang akan membantu mendinginkan kulit anda serta cocok digunakan sebagai bahan perawatan kulit pada anda yang memiliki kulit kering.

Menghilangkan kerutan di kulit

Menggunakan bengkoang untuk masker wajah dapat berkhasiat sebagai asupan nutrisi untuk kulit, vitamin C nya berfungai membantu pembentukan kolagen di kulit dan dapar mengatasi kerutan di wajah anda. Selain itu efek ketika menggunakan masker bengkoang akan membantu otot-otot wajah kembali rileks, sehingga wajah tidak tegang serta membuat kulit menjadi bebas kerutan.

Lulur bengkoang memiliki beberapa kelebihan, selain buahnya yang terasa enak untuk dikonsumsi dan cara pembuatannya sangat praktis serta dapat memberikan hasil yang luar biasa. Pemakaian lulur bengkoang secara teratur, maka sel-sel kulit mati pada wajah anda dapat terlepas dan regenerasi kulit baru akan tumbuh dengan baik dan menghindari kulit wajah penuaan dini.

Selain itu manfaat lulur bengkoang juga membuat kulit anda tidak menjadi kering atau bersisik, tapi menjadikan kulit anda harum dan segar alami, sehingga kulit anda terlihat cantik setiap saat. Lakukan perawatan menggunakan lulur bengkoang ini kurang lebih 2-3 kali seminggu, untuk mendapatkan kulit yang selalu lembab, bersih dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website