SHARE

masker lidah buaya

Masker adalah produk perawatan wajah yang penting. Masker kaya dengan kandungan mineral, vitamin hingga ekstrak buah sehingga bisa membersihkan sekaligus melembutkan permukaan kulit. Dengan rajin melakukan masker, akan menyingkirkan kotoran, mengangkat sel-sel mati dan membuka pori-pori kilit, masker membuat pembersih, penyegar, pelembap hingga pelindung matahari mampu bekerja secara lebih efektif hingga lapisan terdalam kulit.

Facial cleansing secara teratur dapat mengusir debu di permukaan kulit. Meskipun begitu, hanya penggunaan masker wajah yang bisa membersihkan kotoran dari balik lapisan atau epidermis. Dengan rajin memakai masker wajah membantu stimulasi sirkulasi darah. Hasilnya kulit pun akan terasa lebih lembut dan kenyal. Masker ada berbagai macam, berikut berbagisolusi.com akan berbagi informasi tentang jenis-jenis masker serta manfaatnya. Simak yah!

MANFAAT DAN RAGAM BENTUK MASKER

Peel of Mask.

Jenis masker ini mampu mengangkat kotoran dari lapisan kulit yang tidak bisa dikategorikan sebagai tindakan yang lembut. Sebaiknya menggunakan masker ini maksimal sekali dalam seminggu.

Clay Mask atau Masker Lumpur.

Masker ini dikenal sebagai produk perawatan wajah yang ampuh untuk membersihkan pori-pori tersumbat. Masker ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak karena kemampuannya menyerap kandungan minyak pada wajah sekaligus mengencangkan permukaan kulit. Tapi jika kulit Anda termasuk kering, jangan terlalu sering memakainya.

Gel Mask.

Masker ini memiliki efek menyegarkan, sangat tepat untuk memanjakan kulit sensitif dan kulit teriritasi. Masker ini boleh digunakan baik harian maupun mingguan.

Moisturizing Mask.

Masker ini bekerja sangat efisien layaknya produk pelembab. Kandungannya amat kaya sehingga sesuai untuk jenis kulit kering karena fungsinya memang meningkatkan level kelembapan pada wajah. Moisturizing mask tidak mengering atau mengeras pada wajah, Anda cukup menunggu selama 10 sampai 30 menit sebelum membersihkannya. Untuk hasil maksimal, gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Pemakaian yang terlalu sering justru akan membuat kulit rentan terkena masalah.

Cream Mask.

Masker ini berbahan dasar krim, sesuai sekali bagi Anda yang memiliki kulit bertipe kering karena krim akan menjadikannya lembap. Setelah menggunakan krim ini, jangan lupa membilas wajah dengan air bersih di akhir perawatan.

Sheet Mask.

Cara memakai masker ini hampir sama dengan peel of mask, hanya saja media yang digunakan bukan berbentuk krim atau gel, tapi sejenis kertas khusus untuk wajah. Masker ini bekerja secara instan untuk menyehatkan wajah sekaligus memberikan dorongan energi pada kulit.

Exfoliating Mask.

Masker yang satu ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa langsung digantikan dengan sel-sel kulit baru. Exfoliating mask terasa lembut saat dioleskan pada wajah dan umumnya harus dibiarkan mengering 5 sampai 10 menit sebelum wajah dipijat dan dibilas dengan air bersih.

Homemade Mask.

Masker buatan sendiri biasanya terdiri dari bahan alami yang aman bagi kulit. Masker jenis ini aman untuk dipakai setiap hari. Pilih yang kegunaannya sesuai dengan kondisi kulit Anda. Apakah untuk mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit atau sekadar menyegarkan wajah.

Nah semua tergantung Anda, mau memakai jenis masker yang mana. Tetapi harus selalu diingat, jenis kulit dan kebutuhan apa yang Anda akan pakai untuk perawatan wajah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here