BerbagiSolusi.com –¬†Alpukat merupakan salah satu jenis buah paling favorit dan banyak diminati oleh masyarakat, karena memiliki manfaat yang untuk kesehatan serta kecantikan. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengolah buah alpukat, yaitu dengan buat menjadi minuman atau jus, sebagai bahan campuran untuk es buah atau es campur, dikonsumsi secara langsung tanpa diolah.

Untuk dapat mengolah alpukat menjadi suatu produk kecantikan, harus diekstrak dahulu menjadi minyak alpukat. Minyak alpukat merupakan salah satu produk olahan yang terbuat dari buah alpukat, yang dihasilkan dengan cara ektraksi dan penyaringan untuk diambil minyak essensialnya. Minyak essensial hasil ektraksi dari buah alpukat inilah yang biasa dikenal dengan istilah minyak alpukat.

Khasiat Minyak Alpukat / Minyak Avocad untuk Kulit.

Berikut ini beberapa manfaat minyak alpukat untuk kulit adalah :

Menghaluskan dan juga mencerahkan kulit

Khasiat minyak alpukat untuk kulit anda secara langsung adalah mampu untuk membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Cobalah untuk menggunakan minyak alpukat, lalu anda gosok perlahan pada kulit secara teratur. Karena dengan minyak alpukat, kulit akan menjadi lebih halus dan  cerah.

Mencegah kulit kering dan kasar

Manfaat penting dari minyak alpukat bagi kesehatan kesehatan kulit adalah untuk mencegah kulit yang kering dan juga kasar. Penyebab dari kulit kering dan kasar adalah kurangnya asupan nutrisi yang diserap oleh kulit anda. Dengan memakai minyak alpukat, maka anda dapat terhindar dari kondisi kulit yang kering dan kasar. Minyak alpukat bisa sangat efektif bekerja dari luar untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit kering, karena dapat segera terserap ke dalam lapisan kulit dan sangat efektif digunakan sebagai pelembab alami kulit.

Mengecilkan pori-pori kulit

Minyak alpukat juga memiliki manfaat untuk membantu memperkecil pori-pori kulit anda. Hal ini dapat berguna untuk mencegah masuknya bakteri dan juga kuman ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit. Selain itu dapat mengurangi terjadinya resiko infeksi, salah satunya adalah ruam dan timbulnya jerawat.

Mengangkat sel kulit mati

Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan juga bisa anda gunakan dalam membantu mengangkat sel kulit mati. Minyak alpukat juga dapat membantu anda untuk menghilangkan flek hitam pada kulit, yang disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit yang mati.

Baca: Cara Membuat Minyak Alpukat.

Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit

Apabila kulit anda sudah tidak elastis, kaku dan terasa keriput, maka anda dapat mencoba menggunakan minyak alpukat, karena dapat membantu meningkatkan produksi collagen secara alami yang berperan untuk membuat kulit anda menjadi kenyal dan awet muda. Selain itu, kekenyalan kulit anda pun juga akan terjaga dengan baik apabila anda dapat secara rutin mengaplikasikan minyak alpukat untuk perawatan kulit anda sehari-hari.

Minyak alpukat mengandung protein dan asam lemak omega 3 merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit. Selain itu juga mengandung sterolin yang berperan untuk membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan pada kulit. Minyak alpukat juga mengandung antioksidan yang sangat kuat, untuk mencegah dan mengobati iritasi kulit akibat terpapar sinar matahari serta menjadikan kulit anda lebih elastis.

Baca pula: Harga Minyak Alpukat Asli.

Minyak alpukat memiliki tekstur yang sangat halus dengan partikel yang sangat kecil, sehingga bisa terserap sempurna di kulit anda ketika digunakan. Minyak alpukat relatif aman digunakan setiap hari secara rutin. Demikian beberapa informasi seputar minyak alpukat. Semoga informasi ini berguna buat Anda, serta menambah pengetahuan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website