SHARE

Minyak kelapa tentu sudah tidak asing bagi kita. Bukan hanya dipakai untuk menggoreng berbagai macam makanan tetapi juga mempunyai banyak manfaat uhntuk kecantikan. Minyak kelapa kaya akan asam lemak, memberikan kelembaban sehingga kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Nah…berikut akan dibahas manfaat-manfaat dari minyak kelapa.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Alami.

minyak kelapa untuk kecantikan

Minyak Kelapa Sebagai Pelembab kulit.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab kulit. Khasiat minyak kelapa, sangat membantu kelembaban kulit anda sehingga terlihat sehat. Khasiat minyak kelapa ini juga mengatasi kulit yang kering pada bagian tubuh seperti siku, lutut serta tumit. Aplikasikanlah minyak kelapa pada bagian-bagian kulit anda yang kering.

Minyak Kelapa Sebagai Krim Mata.

Untuk membantu menyamarkan kerutan dan menghasilkan kulit mata lebih lembut dan cerah, maka oleskanlah sedikit minyak kelapa di sekitar area kulit mata.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Obat Jerawat.

Minyak kelapa memiliki khasiat anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat membandel. Gunakan minyak kelapa dengan campuran soda pengembang kue untuk melakukan eksfolasi atau pengangkatan sel kulit mati. Oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit. Lalu cuci dan bilas hingga bersih. Khasiat anti bakteri dari minyak kelapa akan membantu melawan bakteri pada jerawat dan juga mencegah jerawat berkembang.

Mengatasi rambut kusut dengan Minyak Kelapa.

Jika anda mempunyai rambut yang kusut dan berantakan maka solusinya adalah oleskan sedikit minyak kelapa pada rambut yang bandel. Selain terlihat rapi, rambut anda akan tampak lebih sehat berkilau.

Pelembab Bibir dari Minyak Kelapa.

Minyak kelapa bukan hanya bekerja sebagai pelembab pada bagian kulit tertentu saja, tapi minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai pelembab bibir. Sebelum tidur, oleskanlah minyak kelapa pada area bibir. Sehingga keesokan hari saat anda terbangun, bibir anda akan terasa lembut.

Minyak Kelapa Sebagai Pengganti Krim Cukur.

Minyak kelapa juga bisa difungsikan sebagai krim cukur. Juga sangat bermanfaat bagi pemilik kulit sensitif. Minyak kelapa akan melindungi kulit anda saat mencukur sehingga anda akan mendapatkan kulit halus dan terhindar dari infeksi jika terjadi luka.

Minyak Kelapa Sebagai Pembersih Wajah.

Minyak kelapa bahkan dapat digunakan untuk mencuci wajah anda. Minyak kelapa sangat lembut dan tidak akan menyumbat pori-pori. Sudah banyak orang yang membuktikannya dan mereka merasakan hasil wajahnya lebih halus dan cerah. Karena minyak kelapa juga dipercaya sebagai obat jerawat yang sangat ampuh.

Penghapus make-up.

Oleskan minyak kelapa pada wajah, lalu usap perlahan hingga kosmetik terangkat. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Dengan menggunakan minyak kelapa akan membuat kulit terhindar dari kekeringan dan iritasi.

Demikian artikel manfaat minyak kelapa untuk kecantikan, semoga dapat menambah wawasan anda. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here