SHARE

Hai sahabat wanita, pasti tidak asing lagi dengan obat alami yang bernama jeruk nipis dan minyak zaitun? Minyak zaitun dan jeruk nipis sering sekali kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu di pekarangan rumah, di dapur atau di pasar. Biasanya minyak zaitun dan jeruk nipis sering digunakan dalam masak-memasak di dapur. Selain untuk memasak, ternyata minyak zaitun dan jeruk nipis ini memiliki manfaat yang banyak lo, khususnya dalam bidang kecantikan.

Kenapa minyak zaitun dan jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan? Karena minyak zaitun mengadung protein tinggi dan vitamin-vitamin seperti omega 3, omega 6, vitamin E dan vitamin K yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan yang manfaatnya tidak kalah juga dengan minyak zaitun. Salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit, serta mengecilkan pori-pori kulit. Dan yang paling penting, vitamin c merupakan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga keremajaaan kulit.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi manfaat minyak zaitun dan jeruk nipis untuk kecantikan khususnya untuk kulit dan wajah. Mau tahu apa saja manfaat minyak zaitun dan jeruk nipis untuk kecantikan kulit dan wajah secara jelas , simak informasinya ya

Manfaat minyak zaitun:

Memberikan kelembaban alami kulit

Apabila ladies memiliki kulit yang kering, minyak zaitun sangat cocok digunakan sebagai solusi masalah kulit anda. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat memberikan kadar minyak alami sehingga kulit anda akan lembab dan sehat.

Caranya:

Oleskan minyak zaitun pada wajah secara rutin setiap malam.

Mencegah penuaan dini

Minyak zaitun memiliki kandungan linoleic acid yang berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit, sehingga mencegah keriput. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu meremajakan kulit. Caranya sama dengan manfaat minyak zaitun untuk melembabkan kulit.

Menghilangkan noda jerawat

Minyak zaitun dapat juga digunakan untuk menghilangkan nod yang ditimbulkan akibat jerawat.

Caranya:

Hangatkan minyak zaitun. Kemudian, diaplikasikan ke wajah.

Manfaat jeruk nipis:

Memutihkan kulit

Kndungan vitamin C pada jeruk nipis berfungsi untuk mencerahkan kulit. Kulit anda akan terlihat lebih putih dan bersinar.

Caranya:

Campurkan satu sendok perasan air jeruk nipis, satu sendok madu, setengah sendok susu dan setengah sendok minyak almond. Selanjutnya, campuran tersebut diaduk sampai rata dan langsung diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin satu kali seminggu.

Mengencangkan dan melembabkan kulit

Ternyata jeruk nipis ini berfungsi juga untuk mengencangkan dan melembabkan kulit .

Caranya:

Campurkan satu sendok madu, perasan air jeruk nipis dan tambahkan sedikt minyak zaitun. Selanjutnya, campuran tersebut diaduk dan diaplikasikan ke wajah anda. Diamkan selama 15-20 menit sampai masker kering. Kemudian, bilas dengan air hangat , dan selanjutnya bilas dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.

Mengatasi kulit berminyak

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, tips ini patut anda coba.

Caranya:

Campurkan setengah sendok jeruk nipis, satu ruas parutan kunyit dan satu sendok madu dan diaduk sampai rata. Kemudian, aplikasikan campuran jeruk nipis ke wajah. Lalu, diamkan kira-kira 15-30 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih.

Menghaluskan wajah

Bagi anda yang ingin memiliki kulit lembut dan halus, jeruk nipis bisa dijadikan solusi.

Caranya:

Campurkan ΒΌ gelas susu dengan 4 sendok teh jeruk nipis dan aduk sampai rata. Kemudian, tunggu sampai menggumpal. Lalu, aplikasikan ke wajah menggunakan kapas yang bersih. Diamkan selama 15-30 menit. Terakhir , bilas dengan air bersih.

Ternyata untuk mendapatkan kecantikan kulit sangat mudah dan murah ya ladies, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita. Semoga informasi ini bermanfaat, dan tunggu tips-tips lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.