SHARE

manfaat minyak zaitunMinyak zaitun atau olive oil adalah bahan alami yang sangat berkhasiat untuk kulit. Biasanya minyak zaitun digunakan selain sebagai bahan makanan, juga sebagai bahan dasar atau bahan tambahan kosmetik. Minyak zaitun sering dijadikan bahan tambahan kosmetik karena khasiatnya untuk kulit sangat banyak. Berikut ini kita akan bahas apa saja manfaat miyak zaitun untuk kulit. Disimak, yuk!

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Minyak zaitun sebagai pelembab alami.

Bagi kulit kering, minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab alami. Partikel minyak zaitun lebih halus daripada minyak sawit (minyak goreng), karenanya minyak zaitun dapat diserap sempurna oleh kulit, sehingga dapat mengatasi masalah kulit kering, kasar, dan keriput.

Oleskan minyak zaitun secara rutin 2x sehari pada bagian kulit yang terasa kering. Dalam 2 hingga 3 hari kulit akan terasa lebih halus dan lembab. Coba saja!

Minyak zaitun sebagai bahan penghalus kulit.

Masalah kulit kering dan kasar dapat dituntaskan hanya dengan minyak zaitun! Oleskan pada bagian kulit yang kasar, seperti kulit telapak tangan 2 hingga 3 kali sehari, lihat hasilnya dalam 3 hari. Kulit tangan akan terasa lebih halus.

Minyak zaitun untuk mengatasi kulit kaki pecah.

Kulit kaki pecah-pecah terjadi akibat kelembaban kulit kaki tidak terjaga. Olive oil juga dapat mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah. Oleskan minyak zaitun 1x sebelum tidur, dan siang hari. Diamkan hingga minyak terserap di kaki, dan jangan langsung dicuci. Dalam 1 minggu masalah pecah-pecah pada kulit telapak kaki akan selesai.

Manfaat minyak zaitun untuk mengencangkan kulit dan menghambat penuaan dini.

Kulit wajah keriput akibat penuaan dan usia sangat umum terjadi. Biasanya ditandai dengan munculnya garis-garis halus di area sekitar mata dan pipi. Untuk mengatasi masalah ini, gunakan minyak zaitun sebagai krim malam. Oleskan olive oil sebelum tidur, dan biarkan kandungan minyak zaitun bekerja di kulit selama kita tidur. Rasakan perubahan kekencangan kulit pada saat bangun tidur. Kulit akan terasa lebih kencang dan halus. Lakukan secara rutin 3 – 4 kali seminggu, maka dapat mengatasi penuaan dini.

 

Mengapa minyak zaitun sangat berkhasiat untuk kulit?

Banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk kulit, di antaranya seperti yang telah dibahas di atas. Mengapa minyak zaitun bisa sangat berkhasiat? Ternyata, hal itu dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat melimpah pada tiap tetes minyak zaitun.

Vitamin E sangat dibutuhkan kulit, di antaranya untuk regenerasi sel kulit dan anti oksidan, sehingga kulit akan senantiasa awet muda dan terhindar dari pengaruh buruk lingkungan (polusi, radiasi, dll.).

 

Nah, mengapa kita tidak mencobanya?

Bagi yang ingin mendapatkan khasiat minyak zaitun untuk kulit secara lebih mudah dan praktis, bisa mencoba Lulur Organik, yang dibuat dengan resep herbal, dan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya. Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Lulur Organik ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here