SHARE

Apa sih primer itu? Primer adalah dasar alas wajah yang bertugas mempersiapkan kulit sebelum di-make-up. Primer ini digunakan jika make up mudah meudar.  Atau merasa baru saja susah payah berdandan namun dalam hitungan jam hasil riasan sudah hilang. Itu pertanda kulit wajah Anda cukup berminyak hingga riasan pun turut luntur saat wajah mulai berkeringat. Jadi jika mengalami hal seperti itu maka wajib hukumnya untuk memakai primer.

Atau jika merasa pelembap dan foundation kurang bersahabat dengan kulit Anda. Setelah menggunakan pelembap, cobalah tunggu beberapa menit sebelum menggunakan foundation. Nah, jika setelah menunggu Anda tetap kesulitan mengaplikasikan foundation, misalnya wajah tetap berminyak, sulit untuk meratakan foundation, atau foundation terasa kurang nyaman maka primer adalah solusinya. Karena primer bisa menjadi jembatan antara pelembap dan foundation yang bisa menyeimbangkan kondisi kulit setelah pelembap diaplikasikan.

Lalu apakah fungsi keseluruhan dari primer tersebut? Berbagisolusi.com akan berbagi informasi. Simak yah!

MANFAAT PRIMER KOSMETIK

  • Memudahkan make up membaur sekaligus meratakan warna pada kulit. Produk kecantikan ini menciptakan kanvas bersih untuk riasan hingga tampilan terlihat lebih alami.
  • Menstabilkan kondisi kulit dan foundation. Jadi kulit Anda pun terhindar dari kelebihan minyak sehingga kondisinya sesuai untuk pemakaian foundation. Primer bisa juga membuat kulit lebih kenyal sehingga mudah menerima foundation dan hasil pulasannya tidak kering atau pecah-pecah.
  • Membuat kulit tampil prima. Artinya, kulit wajah lebih siap menerima riasan sehingga riasan pun menjadi lebih maksimal, sekaligus terlindungi dari serangan polusi dan kotoran.
  • Menjaga agar sebum tidak muncul ke permukaan kulit. Hal ini sangat penting sehingga make up Anda tidak akan rusak dan hasil jerih payah Anda tahan lebih lama.
  • Menyiapkan kulit dalam menghadapi serangan foundation karena primer menciptakan perlindungan khusus bagi kulit.

Untuk mendapatkan tampilan maksimal, primer wajib berada dalam kantong kosmetik Anda. Nah itulah beberapa manfaat dari primer. Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here