BerbagiSolusi.com – Susu mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kulit, diantaranya adalah vitamin A yang membantu menjaga kulit anda tetap kenyal, asam amino esensial untuk kesehatan kuku serta rambut, asam laktat untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Susu yang kaya akan elemen nutrisi adalah susu sapi dan susu kambing, selain sangat baik untuk dikonsumsi susu juga baik digunakan untuk mandi atau yang lebih dikenal dengan mandi susu.

Manfaat Lulur Susu untuk Kulit.

Manfaat susu untuk kulit anda sangat beragam contohnya adalah sebagai berikut :

Meremajakan sel kulit

Susu berkhasiat untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit yang telah mati dll. Anda cukup menambahan susu didalam air mandi, makan memberikan manfaat lebih bagi Anda. Selain itu, susu juga mengandung protein yang cukup tinggi sehingga berkhasiat dalam pembentukan sel kulit, sehingga akan sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit anda dan terhindar dari kerutan.

Untuk pembersih wajah alami

Susu bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati anda. Setelah seharian beraktifitas sudah pasti pori-pori kulit anda akan tersumbat oleh kotoran yang dihasilkan dari polusi udara. Oleh karena itu kulit anda perlu dibersihkan, caranya, anda cukup mencelupkan kapas ke dalam air susu lalu usapkan di wajah seperti memakai toner. Kemudian bilas wajah dengan air, setelah itu lalu pakai moisturizer.

Untuk scrub alami

Susu mengandung AHA yang berkhasiat untuk memperlambat proses terjadinya penuaan dini. Anda dapat membuat antiaging alami dengan menggunakan susu, caranya campur susu, madu dan oatmeal sampai merata, kemudian oleskan ke wajah anda dan pijat dengan lembut. Setelah memijat biarkan selama 10 menit setelah itu cuci muka anda. Scrub ini akan bekerja dalam kulit dan memberikan efek yang luar biasa pada kulit anda.

Mencerahkan wajah dan menghilangkan mata panda

Sekarang ini banyak sekali terjadi polusi udara yang disebabkan oleh pola gaya hidup yang salah. Banyak orang yang kulit wajahnya menjadi gelap atau kusam, hal ini dikarenakan oleh kebiasaan makan yang salah dan stress. Tapi anda tak perlu khawatir, karena campuran susu dan almond dapat membantu anda untuk mencerahkan warna kulit. Caranya ambil 4 butir almond haluskan dan campur dengan susu, oleskan pada wajah anda. Lalu biarkan selama 40 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Susu juga dapat membantu anda untuk menghilangkan mata panda, caranya dengan mengompres kantung mata yang terlihat agak gelap dengan menggunakan kapas yang dicelup dengan susu dingin. Jika dilakukan dengan rutin lingkaran gelap di bawah mata anda akan memudar.

Mengecilkan pori-pori kulit

Pori – pori kulit yang besar biasanya terjadi pada kulit berminyak. Jadi, sangat penting untuk membersihkan wajah anda sebanyak dua kali sehari untuk mencegah hal tersebut. Jika anda ingin mengecilkan pori-pori kulit, anda harus mencoba campuran putih telur dan susu. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 40 menit, setelah itu cuci wajah anda dengan air hangat.

Memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kandungan protein pada susu akan membantu anda untuk membentuk lapisan yang melindungi kulit. Jadi apabila kulut anda menjadi perih setelah berjemur dibawah sinar matahari, maka merendam kulit di susu dingin akan mengurangi perihnya dan mengurangi bekas akibat terbakar matahari.

Sebaiknya anda tidak memakai susu kental manis atau susu yang sudah ada pemanisnya. Pilih susu bubuk yang dijual di beberapa toko kecantikan dan jangan lupa minum susu setiap hari supaya tubuh anda selalu sehat dan segar.

Baca Artikel Terkait: Cara Membuat Lulur Susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website