masker alami yang bagus untuk wajah

Berbagisolusi.com – Kulit wajah yang lembut, sehat dan cerah merupakan dambaan setiap kaum hawa. Tentunya anda tidak ingin mempunyai wajah yang kusam serta berjerawat. Sibuknya aktivitas terkadang membuat anda tidak sempat merawat wajah. Perawatan di salon juga kadang lebih mahal dan menyita banyak waktu dan belum tentu dengan ke salon semua masalah wajah anda bisa teratasi. Sekarang ini anda bisa memanjakan diri dirumah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami.

Beberapa Masker Alami yang Bagus dan Layak Dicoba.

Inilah beberapa masker wajah yang bagus dan alami untuk merawat kulit, antara lain :

Masker susu

Susu merupakan salah satu masker wajah yang bagus, karena sangat baik untuk melembabkan kulit anda dan menyegarkan kulit wajah. Susu juga dapat membuat kulit wajah tampak bersih dan cerah. Caranya ambil beberapa sendok susu bubuk kemudian campur dengan air. Oleskan pada seluruh wajah, diamkan selama beberapa saat sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Masker madu

Madu mempunyai banyak manfaat untuk kulit anda, karena bisa membuat kulit anda terasa lebih kenyal dan juga dapat merawat wajah yang berjerawat. Madu merupakan salah satu masker wajah yang sangat bagus untuk digunakan kulit berjerawat. Cara membuat masker madu adalah dengan mencampur madu dengan perasan lemon, aduk sampai merata kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah anda. Diamkan selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Madu akan membuat jerawat cepat mengering, selain itu anda juga bisa mencampurkan madu dengan oatmeal yang berfungsi sebagai scrub yang bisa untuk mengangkat sel kulit mati.

Masker Beras

Beras mempunyai kandungan yang dapat membuat kulit anda terasa lebih kencang, selain itu beras juga membuat kulit wajah lebih cerah alami. Caranya anda cukup merendam beras selama 3 – 4 jam. Setelah itu tumbuk beras sampai menjadi halus dan campur dengan sedikit air sampai menjadi pasta. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Masker Pisang

Pisang mengandung vitamin yang sangat baik untuk wajah dan tubuh anda, sehingga pisang bisa menjadi masker wajah yang bagus dan sangat cocok untuk kulit wajah yang kering. Pisang dapat membuat wajah anda menjadi lebih lembab dan kenyal. Cara membuat masker pisang sangat mudah yaitu ambil satu buah pisang yang sudah masak, lalu kupas kulitnya dan haluskan sampai berbentuk bubur. Oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Masker Alpukat

Alpukat sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda,  apalagi jika digunakan pada anda yang memiliki kulit kering pasti bisa menjadi lembab karena buah alpukat memiliki kandungan lemak yang sangat baik. Selain itu, apokat juga bisa membuat kulit anda lebih awet muda dan kencang. Jika ditambah dengan susu akan membuat wajah anda menjadi lembab, kencang dan putih alami.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan tersebut pada wajah secara rutin 2-3 kali seminggu. Semua bahan tersebut mudah untuk didapatkan dan harganya sangat terjangkau. Cara pembuatan masker dari bahan alami ini sangat mudah dan tidak membuat anda repot. Demikianlah artikel tentang masker wajah yang bagus dan sehat untuk kesehatan kulit anda, semoga dapat memberikan manfaat untuk kecantikan kulit anda.

Baca pula: Lulur yang Bagus untuk Kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website