menghilangkan kerutan dengan masker pisangWanita paling sering cemas kalau wajah sudah mulai timbul kerutan seiring bertambahnya umur, yang biasanya ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan halus di kulit. Padahal, mengatasi kerutan bisa dilakukan dengan cara alami dan sangat mudah, yaitu menggunakan buah pisang. Buah pisang memang enak dimakan dan menyehatkan bagi tubuh kita, namun buah ini juga bisa dimanfaatkan dalam membuat masker alami yang berguna untuk mengatasi kerutan-kerutana di wajah.

Pisang memiliki banyak kandungan bernutrisi bagus untuk kulit seperti vitamin B yang membantu memperlambat penuaan atau berguna sebagai anti-aging, mengatasi kulit kering, melembabkan serta mencerahkan kulit wajah. Buah pisang dapat melindungi wajah dari serangan radikal bebas sehingga memperlambat proses penuaan jadi jangan heran kalau banyak orang menganggap pisang sebagai Botox alami yang dapat digunakan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Manfaat Kandungan Vitamin E pada Buah Pisang.

Selain vitamin B, masih ada banyak kandungan berbagai macam vitamin di pisang yaitu vitamin A, vitamin E, dan potassium. Namun, vitamin E lah yang berguna untuk atasi kerutan pada wajah. Vitamin E ini berguna sebagai pelindung kulit wajah dari sinar matahari serta radikan bebas sehingga dapat mencegah dan megatasi timbulnya kerutan.

Vitamin A berguna untuk menghilangkan noda hitam di wajah, mengatasi kulit kasar serta bekas-bekas jerawat. Sedangkan potassium bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga kulit kering dapat diatasi. Menggunakan masker buah pisang secara teratur maka hasilnya nanti pasti akan sangat efektif mengatasi berbagai keluhan kecantikan di wajah.

Resep Masker Pisang untuk Mengatasi Kerutan di Wajah

membuat masker pisangDengan mengkombinasikan buah pisang serta bahan-bahan alami lainnya, maka masker pisang akan lebih ampuh untuk atasi kerutan. Bahan-bahan lain tersebut adalah yogurt dan jus jeruk. Yogurt kental berguna untuk mengecilkan pori-pori karena pori-pori yang besar bisa membuat wajah terlihat tua, sedangkan untuk jus jeruk tentu kandungan vitamin C di dalamnya dapat merevitalisasi kulit sehingga kerutan dan garis-garis halus dapat dikurangi. Untuk membuat masker pisang beserta dua bahan alami ini, berikut bahan-bahan yang perlu disediakan.

Bahan:

  • Buah pisang secukupnya
  • 1 sendok teh yogurt kental
  • 1 sendok teh jus jeruk

Cara membuat masker pisang:

  1. Kupas kulit pisangnya kemudian hancurkan buah pisang sampai halus menggunakan sendok, taruh di dalam mangkok bersih.
  2. Masukkan yogurt kental dan jus jeruk yang tadi sudah disiapkan sebelumnya. Aduk-aduk masker hingga semua bahan alami bercampur menjadi satu. Jika masker masih dirasa terlalu kental untuk dioleskan di wajah, bisa ditambah jus jeruk sekali lagi.
  3. Bersihkan wajah dengan sabun muka kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Oleskan secara merata masker pisang ke seluruh wajah menggunakan jari tangan kemudian pijatlah wajah sebentar.
  4. Oleskan lagi lapisan masker pisang kedua di wajah dan setelah itu diamkan selama 15 menit.
  5. Bersihkan wajah menggunakan air dingin yang juga berguna untuk mengecilkan pori-pori. Keringkan wajah menggunakan handuk bersih dan terakhir oleskan pelembab produk pilihanmu sendiri ke wajah.

Jika tidak ingin menggunakan pelembab setelah memakai masker pisang, maka bisa tambahkan 1/2 sendok teh minyak zaitun ke masker pisang kemudian aduk rata. Minyak zaitun ini adalah bahan alami untuk melembabkan kulit. Selain itu saat ingin membersihkan wajah dari masker pisang, biasanya ada masker yang lengket dan susah dibersihkan, jangan memaksa untuk menariknya darik kulit wajah, jadi pijatlah saja area tersebut dengan air sampai masker terkelupas dengan sendirinya. Itulah beberapa tips tambahan untuk mengatasi kerutan menggunakan masker buah pisang.

Nah, ternyata buah pisang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kan? Baca pula artikel lainnya mengenai cara mencerahkan kulit menggunakan buah pisang. Sangat mudah, ternyata!

Selamat membaca artikel-artikel bermanfaat dari BerbagiSolusi.com, yaa. Apabila tulisan ini bermanfaat, bagikan tulisan ini ke teman-teman Anda di social media. Apabila ada pertanyaan, silakan tuliskan di kolom komentar.

One thought on “Masker Pisang untuk Atasi Kerutan, Botox Alami yang Murah Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website