membuat masker pisangTidak perlu pergi jauh-jauh mengeluarkan banyak uang untuk perawatan wajah di salon karena ada perawatan kulit wajah alami yaitu masker pisang untuk cerahkan kulit yang bisa dicoba sendiri di rumah. Pisang memiliki banyak kandungan nutrisi serta vitamin yang menyehatkan kulit, jadi tidak ada salahnya mengoleskan masker pisang yang ditambah dengan bahan-bahan alami lainnya untuk merawat kecantikan kulit kita.

Apa saja kandungan bermanfaat untuk kulit yang ada di buah pisang? Ada banyak sekali kandungan bernutrisi seperti vitamin A yang berguna untuk mengatasi noda hitam pada wajah serta bekas jerawat. Ada lagi potassium yang berguna untuk mengatasi kulit kering dengan cara melembabkan kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah bersinat tanpa noda sama sekali.

Manfaat Buah Pisang, Madu, dan Jus Lemon untuk Masker Wajah.

mencerahkan kulit dengan masker pisangVitamin B yang ada di dalam buah pisang adalah salah satu kandungan yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan mengkombinasikan buah pisang serta bahan-bahan natural lainnya yang sama baiknya untuk kulit, masker pisang bisa lebih efektif dalam membuat kulit menjadi cerah.

Ada tiga kegunaan yang akan didapatkan dengan memakai masker pisang ini yaitu menghilangkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat serta mencerahkan kulit yang telah kusam. Selain itu, ada dua bahan tambahan lain yang nanti bisa dicampurkan ke masker pisang yaitu madu dan jus lemon.

Madu berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat yang pada akhirnya nanti bisa menyebabkan noda di wajah. Selain itu, madu juga memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Jus lemon memiliki kegunaan yang sama yaitu menghilangkan bekas jerawat, serta terdapat citric acid yang digunakan untuk mencerahkan kulit hitam dan bahkan meratakan warna kulit wajah yang tidak rata.

Bagaimana Cara Membuat Masker Pisang untuk Mencerahkan Kulit Wajah?

Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat masker pisang:

Bahan:

  • Buah pisang secukupnya
  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok teh jus lemon

Cara membuat masker pisang:

  1. Kupas kulit pisang kemudian gunakan sendok untuk menghancurkan buah pisang sampai halus.
  2. Tambahkan madu dan jus lemon ke masker pisang kemudian aduk sampai rata dan semua bahan bercampur jadi satu.
  3. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker kemudian keringkan menggunakan handuk bersih. Ikat rambut ke belakang jika rambut tidak ingin kena masker pisang karena masker ini sangat lengket, boleh juga menggunakan kaos lama agar nanti jika masker pisang mengotori baju tidak menjadi masalah.
  4. Gunakan jari tangan untuk mengoleskan masker pisang secara langsung ke wajah dan pastikan merata. Boleh dioles untuk kedua kalinya jika masker dirasa masih kurang tebal atau agar ingin masker betul-betul meresap ke pori-pori.
  5. Biarkan masker di wajah selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air hangat tapi tidak perlu memakai sabun wajah. Keringkan wajah yang sudah selesai dibersihkan menggunakan handuk bersih.

Itulah cara singkat menggunakan masker pisang untuk cerahkan kulit yang bisa segera dicoba. Anda bisa mempraktekkan cara ini dirumah paling tidak dua atau tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih efektif. Masker pisang sebetulnya selain untuk mecerahkan wajah jika dicampur dengan bahan-bahan lain selain madu dan jus lemon juga memiliki kegunaan lain seperti mencegah penuaan dini atau kerutan di wajah. Anda juga bisa menggunakan pisang untuk mengatasi jerawat.

Selamat membaca, dan pastikan Anda mencobanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website