SHARE

BerbagiSolusi.com – Memiliki kulit putih merupakan dambaan hampir semua orang. Banyak orang melakukan perawatan salon untuk memperoleh kulit putih. Sebenarnya untuk memperoleh kulit putih tidak harus mahal, tidak juga harus ke salon. Sekarang ini kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Hasilnya juga tidak kalah baik dengan yang ada di salon.

Setiap orang ingin berpenampilan baik

Salah satu yang menjadi perhatian biasanya pada daerah wajah. Orang yang wajahnya tampak kusam, biasanya menjadi kurang percaya diri karena merasa penampilannya kurang menarik. Berikut ini ada beberapa tips untuk memutihkan wajah tanpa harus pergi ke salon.

Menggunakan masker bengkoang

Seperti yang telah kita ketahui, banyak produk kosmetik yang menggunakan bengkoang sebagai salah satu campurannya. Hal ini membuktikan bahwa kandungan di dalam bengkoang dapat bermanfaat untuk kulit. Bengkoang dapat membantu memutihkan dan menghaluskan kulit. Caranya yaitu, bengkoang diparut, kemudian diperas di atas saringan, dan dimasukkan ke dalam mangkok. Tunggu hingga mengendap. Kemudian gunakan endapan tersebut sebagai masker pada wajah anda.

Menggunakan masker jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk nipis dapat digunakan untuk mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh wajah secara merata, kemudian bilas dengan air setelah kering. Penggunaan secara rutin dapat membantu mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori.

Menggunakan masker strawberry

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam strawberry dapat membantu memutihkan wajah dan mencegah penuaan dini. Masker ini sangat cocok digunakan pada kulit berminyak. Selain itu, juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan membant menghilangkan noda hitam di wajah. Kandungan antioksidan di dalam strawberry dapat membantu memecahkan kolagen yang menjadi penyebab timbulnya keriput.

Menggunakan masker pisang. Caranya dengan menghaluskan pisang, kemudian mengoleskannya ke wajah. Setelah kering,bilas dengan air bersih. Buah pisang ini dapat membantu mengencangkan dan melembutkan kulit, hal itu diperoleh dari kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan di dalam buah pisang.

Menggunakan masker yoghurt

Hasil olahan susu ini memiliki banyak manfaat bagi kulit. Asam laktat yang terdapat di dalam yoghurt dapat membantu memutihkan wajah secara alami. Selain itu, masker yoghurt ini dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan melembabkan kulit. Masker yoghurt biasanya cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Anda dapat langsung menggunakan yoghurt sebagai masker, dan dapat juga menambakan madu atau lemon.

Menggunakan masker lemon

Sama seperti jeruk nipis, penggunaan masker lemon ini memanfaatkan air perasannya. Selain itu, dapat juga dilakukan dengan cara membelah lemon menjadi dua bagian, kemudian mengusapkannya langsung ke wajah. Masker lemon ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, serta dapat memutihkan wajah.

Bagi anda yang tidak sempat melakukan perawatan di atas, anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan A. Vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit serta mempertahankan kekenyalan kulit. Vitamin c dapat anda peroleh dari buah jeruk, lemon, strawberry, tomat, melon, pisang, kacang hijau, dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dapat membantu menjaga kekencangan kulit dan menghilangkan noda hitam di kulit. Vitamin A dapat anda peroleh dari wortel, semangka, pepaya, tomat, dan masih banyak lagi. Vitamin A juga dapat membantu manjaga kecerahan kulit.

Baca pula: Cara Membuat Masker Bengkoang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.