Berbagai manfaat madu telah dikenal semenjak ribuan tahun yang lalu. Aspek-aspek seperti kesehatan, penyembuhan, kecantikan, perawatan kulit, dan nutrisi dari madu telah dipercaya oleh puluhan peradaban tertua di dunia untuk mengatasi berbagai macam masalah pada waktu itu. Begitupun pada masa kini, madu tidak pernah kehilangan popularitasnya sebagai masker madu untuk wajah dan bahan ajaib yang bisa mengatasi banyak sekali masalah.

masker madu untuk wajahBanyak sekali tipe madu yang bisa anda temukan di pasaran, tetapi anda perlu cermat memilihnya karena tidak semuanya memiliki aspek kesehatan yang sama. Pastikan bahwa anda membeli madu yang masih mentah, belum dipanaskan, dan tentunya organik. Produk madu yang memiliki atribut tersebut masih memiliki vitamin, mineral, enzim, antioksidan, dan senyawa insulin yang masih belum diubah-ubah sehingga manfaatnya bisa maksimal. Pemanasan dan penyaringan madu akan menghilangkan nilai nutrisi dan khasiat penyembuhannya.

Masker Madu untuk Wajah

Madu organik yang masih mentah dan belum dipanaskan  memiliki khasiat sebagai anti bakteri jika digunakan sebagai obat topikal atau obat oles. Madu dapat menyembuhkan infeksi dan banyak sekali luka termasuk luka jerawat. Madu juga mengandung antioksidan yang menetralkan radikal bebas yang timbul pada kulit anda dan menyehatkan kulit anda secara langsung. Madu juga mengaktifkan fungsi pelembaban kulit anda secara alami yang merupakan faktor penting bagi kulit anda untuk menjaga kehalusan, kelembutan, dan elastisitas. Madu juga dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka terbuka dengan cara dioleskan. Madu dapat digunakan tanpa memberikan kekhawatiran akan terjadi alergi atau iritasi karena madu tidak menimbulkan alergi, Semua manfaat di atas bisa anda dapatkan dengan menggunakan madu sebagai masker madu untuk wajah.

Berbagai Jenis Masker Madu untuk Perawatan Wajah

Masker madu adalah salah satu perawatan wajah yang populer di mana saja. Perawatan madu adalah perawatan yang sangat murah dan mudah. Anda bisa membeli produk-produk madu di mana saja. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat berbagai jenis masker madu dengana berbagai campuran yang memiliki berbagai khasiat juga. Anda bisa mendapatkan inspirasi mengenai masker madu untuk wajah dengan malnjutkan membaca artikel ini.

Anda bisa menggunakan berbagai macam campuran untuk membuat sendiri masker madu. Campuran-campuran tersebut menambah manfaat alami yang dimiliki oleh madu. Selain itu anda bisa menyesuaikan tipe wajah anda dengan campuran yang cocok dan mengatasi kekurangan tipe kulit wajah anda. Berikut jenis-jenis masker madu untuk wajah untuk anda.

Masker Madu dan Lemon

Masker madu dan lemon. Dengan mencampurkan madu dan lemon anda mendapatkan manfaat ekstra yaitu untuk memudarkan bekas luka akibat jerawat dan membunuh kuman penyebab jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang berguna untuk membunuh kuman dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

Scrub Madu dan Kacang Tanah

Yang kedua adalah scrub madu dan kacang tanah. Anda bisa menggunakan campuran kedua bahan ini sebagai scrub dan sebagai masker setelahnya pada saat yang sama. Berguna untuk mengikis sel kulit mati dan melembabkan wajah anda sekaigus. Kacang tanah bersifat menyerap minyak dan sangat bagus digunakan sebagai scrub.

Masker Putih Telur dan Madu

Lalu anda bisa menggunakan masker putih telur dan madu. Campuran ini menghasilkan kulit yang kencang dan bersinar. Putih telur juga mengecilkan pori-pori dan meremajakan lapisan-lapisan kulit anda dan membuat bekas-bekas luka cepat menghilang karena mengandung vitamin A.

Masker Apel dan Madu

Yang terakhir adalah apel dan madu. Apel dan madu sangat berguna untuk membersihkan wajah anda dan meredakan jerawat yang meradang. Apel memiliki khasiat untuk meredakan peradangan akibat jerawat. Selain itu apel menghilangkan kelebihan minyak pada wajah anda. Apel juga mampu membuka pori-pori dan dengan mengusap-usapkan masker anda secara merata.  Mudah bukan? Anda bisa menggunakan masker madu untuk wajah tersebut di atas kapan saja karena terbuat dari bahan yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website