masker stroberi dan lemonSudah pernah coba masker wajah dari strawberry dan lemon? Ini saatnya merawat diri di rumah dengan bahan-bahan alami yang segar. Strawberry adalah satu buah segar yang tidak hanya enak dibuat sebagai minuman atau topping sebuah kue, tapi juga bisa membuat kulit wajah sehat dan segar dengan masker wajah dari strawberry. Strawberry ternyata bisa juga dibuat masker untuk perawatan wajah di rumah dan tidak pakai mahal atau susah. Memangnya apa saja keistimewaan strawberry hingga bisa dijadikan sebagai masker wajah? Ide bagus juga jika dicampur dengan jus lemon.

Cara Membuat Masker Strawberry dan Lemon

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 2 atau 3 buah strawberry yang sudah dihancurkan
  • 1 sendok teh jus lemon.

Cara membuat:

  1. Seperti biasanya ketika Anda membuat adonan masker, kedua bahan bisa diblender secara bersamaan hingga membentuk pasta kental; atau, jika ingin dimixer juga bisa, tuang saja kedua bahan ke dalam sebuah mangkuk dan mulai dimixer.
  2. Setelah adonan masker benar-benar lembut dan tidak ada gumpalan, adonan bisa langsung diaplikasikan ke wajah sampai benar-benar merata (pastikan bahwa Anda sudah mencuci wajah dengan bersih sebelumnya). Biarkan kandungan strawberry dan jus lemon meresap ke dalam kulit dengan menunggu selama kurang lebih lima belas menit sebelum dibersihkan.
  3. Setelah itu, wajah bisa langsung dibilas dengan air hangat. Bisa juga menggunakan kain bersih atau handuk bersih yang sudah dicelup ke air hangat dan usapkan perlahan untuk membersihkan wajah.
  4. Karena pori-pori terbuka dengan menggunakan air hangat, saatnya untuk menutup kembali pori-pori yang sudah bersih dengan membilas wajah menggunakan air dingin.

Baca Pula: Resep Masker Stroberi dan Madu untuk Mencerahkan Wajah.

Mengapa Strawberry dan Lemon yang Dipilih?

Strawberry sama dengan jeruk yang mengandung vitamin C; ada juga kandungan lain yang seharusnya diketahui, seperti serat, folat, asam ellagic, asam aspartat, asam salisilat, dan alpha asam hidroksil yang sangat baik untuk kulit dan bahkan bisa mencegah komedo dan jerawat. Untuk kulit jenis apapun, baik kering maupun berminyak, atau bahkan kombinasi, strawberry sangat cocok dan bisa diandalkan. Nutrisi lengkap yang terkandung di dalam buah segar satu ini memiliki fungsinya masing-masing.

  • Folat dimiliki oleh strawberry di mana sel kulit mati akan diangkat dan akan ada pembaharuan sel kulit baru yang biasa kita sebut dengan regenerasi sel.
  • Serat juga ada di dalam strawberry yang akan membuat racun-racun dalam kulit bisa dikeluarkan; biasanya justru melalui jerawat.
  • Asam ellagic juga bagus untuk kulit karena mendukung peremajaan kulit sehingga tidak lagi ada kerutan di wajah dan wajah bisa tampak awet muda. Kulit yang rusak pun akan disembuhkan dengan antioksidan di dalamnya.
  • Asam salisilat adalah kandungan penting dalam strawberry yang akan membantu menghilangkan segala bekas jerawat serta bintik hitam yang mengganggu.
  • Alpha asam hidroksil merupakan kandungan yang kuat karena melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Hampir sama dengan kandungan sebelumnya, bekas jerawat dan bintik hitam akan memudar dengan pemakaian masker strawberry.
  • Vitamin C tidak akan pernah mengecewakan kulit karena sel-sel kulit akan dilindungi dengan baik.

Lemon bisa jadi campuran masker strawberry yang tepat apalagi untuk orang yang berjenis kulit berminyak. Minyak berlebih bisa dikontrol sehingga tampilan permukaan kulit tampak segar dan pori-pori pun terjaga kebersihannya. Ada antibakteri juga di dalam lemon sehingga jerawat bisa dilawan dan dihilangkan. Dengan strawberry dan lemon, bintik hitam dan bekas-bekas jerawat bisa hilang dengan cepat. Oleh karena itu, masker wajah dari strawberry dicampur dengan jus lemon patut untuk dicoba di rumah segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website