bengkoang untuk memutihkan kulitBengkoang atau Pachyrhizus erosus mungkin lebih dikenal dari umbi putihnya yang enak dimakan. Biasanya bengkoang ini pun temui sebagai salah satu dari komponen asinan atau rujak karena rasanya yang enak dan segar. Bengkoang ternyata tidak hanya enak dimakan lho, tetapi juga kaya manfaat untuk kesehatan khususnya kesehatan kulit. Sebagai buktinya bengkoang seringkali ditemui sebagai komposisi utama produk-produk kecantikan seperti sabun wajah, lulur mandi, masker, dan body lotion. Bengkoang memang sudah dikenal lama ampuh memutihkan dan mencerahkan kulit.

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit secara Alami dengan Bengkoang.

Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan bengkoang berikut ini bisa Anda coba sendiri dengan menggolahnya menjadi masker pemutih wajah atau tabir surya alami.

Masker Pemutih Wajah dari Bengkoang.

masker bengkoangMasker pemutih wajah dari bengkoang baik Anda gunakan secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal. Masker pemutih dari bengkoang ini memiliki kandungan vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon, dan rotenon. Kandungan-kandungan dalam masker bengkoang tersebut sangat berkhasiat untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah yang muncul karena jerawat. Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan bengkoang ini pun pastinya aman dan tidak ada efek samping. Jika Anda melakukannya secara rutin pastikan kulit wajah Anda tidak hanya ranpak putih dan cerah, tetapi Anda pun akan terlihat awet muda.

Cara Membuat Masker Bengkoang.

Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan bengkoang yang pertama yaitu menggunakan bengkoang sebagai masker. Masker pemutih wajah dari bengkoang bisa Anda buat sendiri, tidak repot dan tidak mahal. Untuk bahan masker, kupas bengkoang secukupnya lalu cuci bersih. Parut bengkoang tersebut kemudian peras untuk mendapatkan sari buahnya. Simpan sari buah bengkoang dan buang ampasnya. Untuk masker pemutih wajah Anda memang hanya membutuhkan sari buah bengkoangnya saja. Diamkan sari bengkoang di dalam wadah (disarankan menggunakan gelas) kurang lebih selama 30 menit. Amatilah dasar gelas pasti Anda akan mendapati endapan berwarna putih di bagian dasar gelas. Endapan tersebut adalah edapan dari sari buah bengkoang. Buang air dan cukup gunakan endapan berwarna putih di dasar wadah sebagai masker.

Cara Praktis: Masker Organik Sari Bengkoang.

Namun, apabila cara-cara di atas cukup merepotkan, Anda dapat memilih cara yang lebih praktis, yaitu menggunakan Masker Sari Bengkoang yang banyak direkomendasikan. Klik di sini untuk rekomendasi Masker Bengkoang dari BerbagiSolusi.com

Tabir Surya Alami dari Bengkoang.

Bengkoang bisa juga Anda gunakan sebagai tabir surya alami. Menurut sebuah penelitian bengkoang memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, dan juga saponin yang sebenarnya merupakan tabir surya alami. Tabir surya bengkoang akan menjaga kulit Anda dari serangan radikal bebas yang seringkali bisa membuat kulit Anda rusak. Di dalam bengkoang juga terdapat zat fenolik yang ampuh menghambat pembentukan melanin. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, hormon, dan jerawat bisa diminimalisir menggunakan tabir surya alami dari bengkoang. Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan bengkoang sebagai tabir surya ini sudah jelas aman karena menggunakan bahan alami. Lalu bagaimana cara mengolahnya menjadi tabir surya alami?

Cara Membuat Tabir Surya dari Bengkoang:

Untuk mengolah bengkoang menjadi tabir surya cukup mudah, yaitu dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Kupas bengkoang lalu cuci hingga bersih.
  2. Parut bengkoang tersebut dan pastikan Anda memarutnya sampai halus.
  3. Gunakan ampas parutan bengkoang tanpa perlu diperas untuk tabir surya.
  4. Tempelkan ampas bengkoang secara merata di permukaan wajah lalu diamkan hingga mengering.
  5. Biasanya cukup 40 menit saja dan Anda boleh membilas wajah dengan air bersih.

Tips:

Tabir surya dari bengkoang ini bisa Anda aplikasikan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Buktikan khasiatnya, kulit wajah Anda akan menjadi cerah, segar, bebas dari noda hitam dan Anda pun akan tampak lebih muda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website