SHARE

Warna putih masih menjadi primadona rumah tinggal maupun apartemen. Tak hanya memunculkan kesan bersih dan luas, tempat tinggal juga makin elegan. Warna putih adalah warna yang paling murni dan dianggap paling netral. Selain menciptakan tampilan yang bersih, warna putih tampak terang dan elegan. Tak aneh jika sampai saat ini warna putih masih  menjadi idola   untuk interior rumah maupun apartemen. Terlebih untuk rumah atau apartemen berukuran kecil karena memunculkan kesan lapang dan luas.

Warna putih pada dinding dan plafond juga akan membuat semua perabot rumah tampak menonjol. Sehingga perabot favorit tidak akan tenggelam oleh warna interior rumah. Bahkan sah-sah saja bila memilih menggunakan perabot yang serba putih juga. Tinggal pintar-pintar kita memadupadankan agar tak terkesan monoton.

Resikonya menggunakan warna serba putih adalah menimbulkan kesan yang tak sesuai. Seperti munculnya kesan steril layaknya rumah sakit. Tak perlu khawatir, ada beragam cara agar desain serba putih tersebut menjadi nyaman, indah dan elegan. Bahkan warna putih mampu menciptakan suasana romantis. Berikut tips cara mengaplikasikan warna putih pada interior rumah. Simak yah!

Menata Rumah dengan Nuansa Warna Putih.

Berikut ini tips menata rumah dengan nuansa putih dari BerbagiSolusi.com:

  • Pertimbangkan pilihan gaya desain interior yang akan diaplikasikan. Gaya kontemporer dan minimalis identik dengan perabotan simpel berpotongan lurus. Sofa berwarna putih dengan tampilan rapi dan ringkas menjadi pilihan utama.
  • Furniture warna putih berkesan elegan dan tampak berkelas. Tak hanya itu, ruangan jadi terkesan lembut, lega, bersih dan terang. Warna putih juga fleksibel, bisa disandingkan dengan beraneka warna favorit Anda.
  • Tambahkan warna cokelat, merah, kuning atau orange untuk menghangatkan suasana. Agar muncul kesan sejuk dan tenang, tambhkan warna biru, hijau atau ungu.
  • Untuk mengurangi kesan dingin pada warna putih, pilih material parket untuk lantai. Agar tidak monoton, pilih aksesoris berwarna cerah, seperti pada lampu, lukisan, bantal sofa atau menghadirkan tanaman hijau di pojok ruangan. Dengan demikian meski tetap menggunakan perabot berwarna putih, rasa hangat tetap muncul.

Nah itulah beberapa cara mengaplikasikan warna putih pada interior rumah. Semoga artikelnya bermanfaat yah. Selamat melanjutkan aktivitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.