BerbagiSolusi.com –┬áMata panda disebabkan oleh beberapa hal yaitu kurang tidur, mata yang lelah bekerja di depan layar komputer yang menyala, dehidrasi, menangis dan juga faktor keturunan yang dapat menjadi penyebab timbulnya mata panda ini. Selain memberikan efek lelah pada wajah anda, timbulnya mata panda pada wajah akan membuat orang lain akan mengira bahwa anda sedang sakit.

menghilangkan mata panda

Mengatasi mata panda bisa dengan menggunakan minyak zaitun, dikarenakan kandungan vitamin yang sangat banyak, diantaranya vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, serta zat besi. Zaitun bisa dimanfaatkan tidak hanya minyaknya saja tetapi bagian daun dan batangnya juga bermanfaat. Untuk itu, beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan minyak zaitun menjadi solusi terbaik untuk menghindari kesan tidak segar pada wajah anda.

Menghilangkan mata panda dengan Minyak Zaitun

Mata panda atau masalah kantung mata sering dialami oleh para wanita. Bisanya hal ini disebabkan akibat kelelahan setelah seharian bekerja atau terlalu banyak begadang pada malam hari. Mata panda ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai gangguan yang ringan, tetapi sangat mengganggu terutama untuk penampilan anda. Waktu yang disarankan untuk seseorang tidur dalam setiap harinya antara 7 -8 jam. Tetapi terkadang karena padatnya aktivitas, tidak jarang anda harus lembur sampai larut malam bahkan terpaksa tidak tidur.

Cara menghilangkan mata panda menggunakan minyak zaitun cukup mudah, anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara perlahan pada bagian bawah kelopak mata anda. Kemudian anda pijat dengan lembut diseputar mata anda untuk merenggangkan otot-otot yang kaku dan mengurangi bengkak ringan di daerah tersebut. Hati – hati ketika anda mengoleskannya, jangan sampai masuk ke mata anda. Setelah itu anda bilas dengan menggunakan air bersih.

Lakukan rutin 2 kali seminggu, agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang alami memang selalu aman untuk dipakai, tetapi tidak ada salahnya apabila anda tetap berkonsultasi terlebih dahulu supaya mendapatkan hasil yang lebih efisien.

Khasiat Minyak Zaitun

Beberapa khasiat dari minyak zaitun untuk tubuh anda antara lain :

Manfaat minyak zaitun untuk Kulit

Kegunaan minyak zaitun sangat beraneka ragam, mulai untuk pengobatan penyakit sampai sebagai bahan utama dalam produk kecantikan. Minyak zaitun bermanfaat sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit kering bahkan untuk mencegah penuaan dini pada wajah anda.

Masih bayak sekali manfaat lainnya dari minyak zaitun untuk kulit. Hal itu dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat melimpah pada minyak zaitun. Viitamin E sangat dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan peremajaan sel kulit dan sebagai anti oksidan, sehingga kulit akan senantiasa awet muda dan terhindar dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi udara atau paparan sinar matahari. Selain manfaat minyak zaitun di atas masih banyak lagi khasiatnya terutama untuk kecantikan tubuh dan rambut.

Baca pula: Minyak Alpukat sebagai Alternatif Pengganti Minyak Zaitun untuk Kulit Kering.

Minyak zaitun aman dan baik untuk dikonsumsi secara langsung. Tetapi ada batasan tertentu dalam menggunakan minyak zaitun, seperti pada wanita hamil serta menyusui harus menggunakan minyak zaitun sesuai dengan takaran yang tepat saja.

Selain itu minyak zaitun juga dapat menurunkan gula darah sehingga dapat digunakan oleh para penderita diabetes untuk mengontrol tingkat kadar gulanya.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan minyak zaitun, semoga bermanfaat buat anda. Lebih baik menggunakan cara yang alami tanpa menimbulkan efek samping dari pada anda menggunakan produk yang berbahan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website