SHARE

Hampir setiap  wanita mendambakan rambut yang panjang dan lembut . Namun seringkali rambut panjang yang didambakan  rusak dan bercabang ujungnya.  Kondisi ini sangat menakutkan bagi para wanita , karena akan tampak kusam dan sangat mengganggu penampilan. Rambut bercabang biasanya disebabkan oleh Rambut Bercabang di sebabkan  penggunaan alat dan bahan kimia untuk rambut, gesekan berlebih pada rambut, pengaruh cuaca, kurang nutrisi dank arena usia Rambut.

8 Tips Mengatasi Rambut Bercabang

rambut bercabangBerikut ini beberapa tips dan cara mengatasi masalah rambut bercabang:

  1. Pakai  kondisioner.
    Menggunakan kondisioner setelah keramas dapat melembabkan dan menghaluskan  rambut .  Dan, juga mencegah rambut bercabang.
  2. Merawat rambut dengan minyak bunga matahari atau minyak almond.
    Karena  minyak ini melembutkan rambut, sehingga bisa menghindari  rambut dari kering dan bercabang.   Caranya; Oleskan minyak setelah rambut dikeramas. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.
  3. Tidak menggunakan semir rambut.
    Semir rambut menggunakan bahan kimia yang dapat menghambat dan merusak rambut Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan untuk gonta-ganti warna rambut Anda.
  4. Cuka apel bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan rambut.
    Caranya;  campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel.  Lalu campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu oleskan ke rambut setelah keramas, dan rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.
  5. Rapikan ujung rambut  secara rutin.
    Rambut yang bertambah panjang biasanya akan bercabang.  Oleh sebab itu,  potonglah ujung rambut secara rutin, setidaknya 2 bulan sekali.
  6. Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut.
    Anda dapat mencoba alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Caranya dengan memblender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.
  7. Hindari  alat pemanas.
    Pertimbangkan untuk  memakai alat pemanas seperti alat catok atau hair dryer. Aliran listrik yang dihantarkan alat tersebut dapat memicu rambut rapuh, kering, dan bercabang.
  8. Oleskan vitamin rambut di ujung rambut yang bercabang.
    Rambut senantiasa membutuhkan kelembaban, sayangnya nutrisi yang dibutuhkan kadang tidak sampai ke ujung rambut. Karena itu, oleskan vitamin rambut (cair) setelah keramas untuk mengembalikan kelembaban alami ujung rambut.

Silahkan mencoba salah satu dari 8 tips mengatasi rambut bercabang di atas. Boleh juga mengkombinasikannya, yang penting lakukan secara rutin. Mudah-mudahan masalah rambut bercabang yang Anda alami dapat segera teratas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here