SHARE

Hai ladies, bermasalah dengan jerawat? Atau jerawat mengganggu penampilan ladies? Ladies gak usah takut dan khawatir karena kita punya informasi 7 jenis obat alami yang bisa menghilangkan jerawat secara permanen.

Tapi sebelum kita masuk ke inti informasinya. Kita harus mengetahui apa sih pengertian dari jerawat itu? Sekedar informasi, jerawat adalah penyakit pada kulit karena tersumbatnya pori-pori kulit dan menimbulkan infeksi dibagian bawah permukaan kulit sehingga tercipta kantung nanah. Jerawat ini ditimbulkan akibat aktivitas hormone yang berlebih atau karena kurangnya kebersihan wajah.

Solusi masalah jerawat pada anda, biasanya dengan menggunakan produk-produk yang ada di pasaran. Tapi ini kurang efektif ladies karena sering sekali produk yang dijual di pasaran mengandung zat-zat kimia berbahaya. Sehingga, bukannya menghilangkan jerawat malah menambah masalah pada wajah anda. Karena itu, dengan menggunakan obat alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dijamin aman dan tidak mengandung zat kimia berbahaya sehingga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda secara permanen.

7 Jenis Obat Alami yang Bisa Menghilangkan Jerawat secara Permanen

Mau tau obat alami apa saja yang bisa menghilangkan jerawat secara permanen pada wajah anda. Simak informasinya ya:

Cuka apel

Cuka sari apel merupakan obat alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat secara permanen. Cuka apel mempunyai fungsi membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Sehingga jerawat pada wajah anda bisa teratasi.

Caranya:

Pertama-tama cuci muka menggunakan air. Selanjutnya, kapas yang bersih dicelupi dengan cuka apel dan dioleskan pada jerawat yang ada di wajah. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuh dengan air bersih. Kalau kulit anda terasa kering gunakan pelembab.

Kayu manis dan madu

Kayu manis dan madu juga merupakan obat alami yang bisa menghilangkan jerawat. Apabila anda menggunakan obat alami ini, wajah andakan terasa lengket namun sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Kenapa efektif? Karena adanya kolaborasi dari kayu manis dan madu yang sangat baik.Kayu manis sebagai anti mikroba yang akan langsung membunuh bakteri. Tetapi apabila bakteri sudah terlanjur menginfeksi permukaan kulit,maka madu akan menjadi solusi yang tepat karena madu merupakan antibiotic alami.

Caranya:

Membuat pasta dengan campuran 2 sendok madu ditambah dengan 1 sendok kayu manis. Kemudian, aduk sampai rata. Selanjutnya aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Susu dan madu

Obat alami yang juga bisa menghilangkan jerawat adalah susu dan madu. Susu sering digunakan dari zaman dahulu kala, seperti ratu mesir sering menggunakan susu ini untuk mandi sehingga kulitnya halus dan terawat. Selain itu, susu juga memiliki kandungan asam yang sebagai anti bakteri dan lemaknya bisa melembabkan kulit.

Caranya:

Campurkan 1 sendok susu dan 1 sendok madu. Kemudian, aduk sampai rata. Selanjutnya, diaplikasikan ke wajah. Tunggu 10-15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Putih telur

Putih telur juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Karena kandungan protein pada telur dapat mengganti sel-sel tubuh yang rusak termasuk sel pada wajah anda. Selain itu, apabila diaplikasikan pada wajah dalam bentuk masker akan melembabkan kulit dan mengurangi bakteri penyebab jerawat pada wajah anda.

Caranya:

Kocok putih telur. Kemudian, diaplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, dicuci sampai bersih.

Baca pula artikel sebelumnya: Cara Membuat Masker Putih Telur.

Pepaya

Buah ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Karena buah papaya mengadung enzim papain yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pembentukan nanah. Selain itu, buah papaya ini berfungsi juga untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Caranya:

Haluskan buah papaya sampai lembut. Aplikasikan ke wajah. Selanjutnya, diamkan selama 20-25 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

Anda juga dapat membaca tulisan yang lebih lengkap tentang khasiat dan cara membuat masker pepaya.

Bawang putih

Bawang putih sangat efektif juga untuk menghilangkan jerawat karena bawang putih mengandung anti bakteri yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Caranya:

Campurkan 2 siung bawah putih yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok lidah buaya. Kemudian aplikasikan ke wajah menggunakan kapas. Setelah 10 menit bilas menggunakan air bersih. Atau bisa di konsumsi langsung.

Kulit pisang

Kulit pisang ternyata memiliki manfaat yang luar biasa lo, yaitu untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mempunyai zat lutein yang bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan serta dapat mendorong pembentukan sel-sel baru pada wajah anda.

Caranya:

Kulit pisang digosok melingkar pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudian, dibilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah 7 obat alami yang bisa menghilangkan jerawat anda secara permanen. Jika wajah anda mulus tanpa jerawat membuat penampilan anda cantik dan lebih percaya diri. Karena itu, anda harus coba. Selamat mencoba.

Untuk menambah informasi dan pengetahuan Anda, baca pula artikel-artikel sebelumnya pada topik Perawatan Kulit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.