Berapa Kali Sebaiknya Penggunaan Masker Spirulina dalam Seminggu? Spirulina merupakan ganggang biru-kehijauan yang tumbuh subur di dua tempat, yaitu perairan laut dan air tawar. Selama ini spirulina dikenal dapat memberikan sejumlah manfaat, baik dalam hal kesehatan maupun kecantikan. Untuk kesehatan misalnya, spirulina dibuat dalam kemasan kapsul maupun minuman. Dimana si hijau yang satu ini mampu memberikan banyak manfaat diantaranya: untuk menjaga kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan (cocok bagi yang sedang diet) dan sebagai nutrisi harian yang alami.

Sedangkan di bidang kecantikan, spirulina paling banyak digunakan sebagai bahan utama masker dengan nama yang sama: masker spirulina. Dimana bubuk spirulina, dapat juga menggunakan bubuk yang berada dalam kemasan kapsul, dicampurkan dengan air secukupnya kemudian dipakai merata pada wajah. Dibiarkan sebentar, lalu bilas. Apa manfaatnya? Masker spirulina memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan, yaitu:

  • membersihkan dan mencerahkan kulit wajah
  • mengangkat sel-sel kulit mati
  • mengangkat komedo
  • menghilangkan jerawat
  • memberikan nutrisi alami pada kulit wajah

Bagaimana? Ada banyak sekali manfaatnya bukan? Lalu bagaimana tata cara penggunaan masker spirulina ini?

Berapa Kali Sebaiknya Penggunaan Masker Spirulina dalam Seminggu?

Aturan Penggunaan Masker Spirulina dalam Seminggu

Karena merupakan bahan alami, sebenarnya masker spirulina sah-sah saja jika ingin digunakan kapanpun. Sebagian orang ada yang menggunakannya setiap hari. Sebagian lagi menjadwalkannya dengan jeda-jeda waktu tertentu. Hal ini bergantung pada kenyamanan dan sebera sempat kita maskeran. Ya kan?

Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa sebaiknya masker spirulina digunakan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Paling sedikit yaitu 1 kali seminggu. Tentu hasil yang diperoleh akan lebih baik jika kita semakin rutin menggunakannya.

Tips Menggunakan Masker Spirulina

Saat menggunakan masker spirulina pada wajah, perlu diperhatikan sejumlah hal. Paling utama adalah soal kebersihan. Entah itu Anda memoleskannya menggunakan kuas maupun langsung dengan telapak tangan, maka kebersihan adalah yang terpenting. Pastikan agar tangan atau kuas yang dipakai sudah dalam keadaan bersih. Agar tidak ada kotoran yang ikut saat masker spirulina disapukan pada kulit wajah. Karena jika ada, maka masker spirulina tidak akan dapat bekerja secara maksimal.

Penggunaan Masker Spirulina sebagai Pembersih Wajah Sehari-hari

Tahu tidak, selain dimanfaatkan sebagai masker, rupanya sejumlah orang yang sudah merasa nyaman menggunakan bubuk spirulina juga memakainya untuk pembersih wajah sehari-hari lho! Cara penggunaannya pun sangat mudah. Sama saat kalian akan maskeran. Namun bedanya, setelah disapukan atau dioleskan merata pada wajah, kalian tidak harus menunggu lama untuk kemudian membilas sisa olesan spirulina tersebut.

Cukup dipakai sebentar, kemudian bilas segera dengan air bersih. Kurang lebih seperti saat kalian menggunakan sabun pencuci muka. Praktis bukan? Dengan begitu, kulit wajah kalian akan tampak lebih cerah dan berkilau. Selain itu, kulit pun terasa lebih dingin dan segar. Yang bakal membuat kalian semangat menjalani hari.

Cara Menyimpan Masker Spirulina

Setelah digunakan, bagaimana cara penyimpanan bubuk masker spirulina yang masih bersisa? Seperti masker-masker dalam bentuk bubuk/kering lainnya, maka masker spirulina cukup kita simpan pada kemasan tertutup yang sejuk dan kering. Jangan sampai tempat penyimpanan tersebut memungkinkan masker spirulina terkena setetes air saja. Ya, karena bubuk spirulina tersebut harus selalu dalam keadaan kering.

Jika tidak ingin repot, maka ada baiknya kita habiskan saja satu kemasan masker spirulina tersebut. Alias tidak disisakan. Kemudian buka lagi kemasan yang baru untuk penggunaan selanjutnya. Bagaimana? Jauh lebih aman bukan?

Semoga informasi tentang Berapa Kali Sebaiknya Penggunaan Masker Spirulina dalam Seminggu? ini dapat membantu ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website