SHARE

Pembersih wajah bersifat krusial dalam setiap sesi riasan yang Anda lakukan karena kegunaannya adalah untuk mengangkat sisa make up dan kotoran yang melekat pada kulit wajah. Seiring dengan kemajuan tekhnologi, pembersih pun berevolusi menjadi berbagai tipe :

RAGAM DAN BENTUK PEMBERSIH WAJAH.

  • Susu Pembersih atau Cleansing Milk. Alat angkat riasan ini berupa krim warna putih yang biasa digunakan untuk menghapus sisa make up sehari-hari, seperti make up ringan yang tidak tahan air. Karena alasan ini pula ketika membersihkan wajah Anda harus berulang kalu memeriksa kapas untuk memastikan make up benar-benar terangkat. Lakukan pembersihan hingga tidak ada lagi noda pada kapas.
  • Pembersih Berbahan Dasar Minyak atau Oil Based Cleanser. Pembersih ini berfungsi untuk membersihkan wajah yang sangat ampuh untuk mengangkat dandanan yang membandel, seperti make up tebal dan tahan air. Tetapi pemakaiannya tidak sesederhana susu pembersih.
  • Kualitas setiap produk pembersih berbeda-beda, tergantung bahan yang terkandung di dalamnya. Semakin alami kandungannya, semakin baik pula kualitasnya.

Tips Menggunakan Pembersih Wajah

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan menggunakan pembersih wajah :

  • Pilih pembersih yang cocok dengan jenis kulit Anda, meskipun pada dasarnya pembersih diciptakan untuk menjaga agar kulit wajah tetap tenang selama proses pembersihan berlangsung sehingga sangat ideal bagi kulit sensitif sekalipun.
  • Susu pembersih termasuk tipe pembersih wajah paling lembut karena pemakaiannya yang dihapus dan bukan dicuci.
  • Penggunaan alat kosmetik yang tidak bersentuhan dengan air umumnya membuat bahan kandungan di dalamnya lebih kaya. Umumnya alat kosmetik ini juga mengandung lebih banyak pelembab dan antioksidan.

Nah itulah berbagai macam bentuk pembersih wajah. Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here