Kuas adalah adalah salah satu alat yang sangat berguna untuk merias wajah. Kuas sangat diperlukan apabila ingin merias wajah dengan teknik shading dan contouring. Sebenarnya kuas ukuran besar saja sudah cukup memadai untuk keperluan tersebut. Pilih kuas berpegangan pendek untuk dibawa bepergian atau berpegangan panjang untuk digunakan di rumah. Tapi tidak ada salahnya untuk melengkapkan berbagai macam kuas kosmetik. Berikut beberapa jenis kuas kosmetik yang wajib berada dalam tas kosmetik. Simak yah!

Jenis-jenis Kuas Kosmetik dan Manfaatnya

kuas makeup

Powder Brush

Kuas besar dengan bulu tebal namun ringan ini adalah alat terbaik untuk menciptakan penampilan akhir yang mulus tanpa cela. Setelah foundation dioleskan, powder brush akan membantu meratakan bedak sekaligus menutupi noda pada kulit wajah dan membuat riasan tahan lebih lama. Pilih bedak bubuk sebagai sentuhan akhir riasan. Atau jika ingin terlihat wajah bersinar dan hangat, beri sentuhan riasan dengan bronzer. Cara penggunaan kuas ini dengan mencelup dan memutar kuas bukan menekannya. Kemudian jentikkan kuas dengan jari agar sisa bedak jatuh. Oleskan kuas secara ringan pada wajah dengan gerakan memutar, mulai dari garis rambut ke tengah-tengah wajah.

Blush Brush

Jika ingin tampil merona secara alami, gunakan kuas berbentuk kubah untuk mengoleskan blush on yang berpusat pada puncak pipi sementara pinggirannya berbaur rapi dengan warna kulit. Selain itu, blush brush juga berguna untuk membaurkan riasan dan menciptakan kontur yang tepat untuk wajah Anda. Cari kuas besar dengan rambut tebal yang lembut untuk mendapatkan hasil yang natural tapi maksimal.

Contour Brush

Untuk mengaplikasikan teknik shading dan contouring dengan baik, prioritaskan kuas ini dalam daftar kebutuhan make up Anda. Kuas contour brush yang pipih dijamin akan mempermudah pembentukan kontur wajah Anda. Bahkan, kuas jenis ini biasa juga digunakan untuk mengoleskan blush om. Meskipun demikian, contour brush berbeda dari blush brush. Kuas yang meruncing di satu sisi ini akan membantu Anda menyapukan riasan pada sudut yang sulit dijangkau. Bentuk contour brush memudahkan Anda menonjolkan kontur bagian bawah tulang pipi, daerah sekitar sisi hidung, dan area puncak pipi. Anda bisa juga menggunakan kuas ini untuk merias seluruh permukaan kelopak mata.

Nah itulah beberapa macam kuas dan manfaatnya. semoga bermanfaat yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website