SHARE

Hai ladies, pasti sering mendengar Minyak zaitun? minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari tanaman zaitun. Tanaman zaitun ini banyak tumbuh di wilayah mediterania yang memiliki intensitas cahaya yang tinggi. Minyak zaitun juga merupakan minyak yang paling popular manfaatnya dalam dunia kecantikan khususnya untuk rambut.

Kenapa minyak zaitun sangat populer? Karena ternyata minyak zaitun ini memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut anda seperti, omega 3, omega 6, vitamin E dan vitamin K.

Nah, mau tahu apa saja khasiat minyak zaitun untu rambut anda ladies, simak informasinya sampai bawah yaJ

Berbagai Khasiat Minyak Zaitun:

Manfaat minyak zaitun untuk masalah rambut rontok

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah untuk mencegah rambut rontok. Rambut rontok diakibatkan karena tidak kuatnya akar-akar rambut pada kulit kepala.

Caranya:

Satu sendok minyak kelapa dicampurkan dengan dua sendok minyak zaitun. Diaduk sampai rata. Kemudian, campuran minyak zaitun diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Selanjutnya, dipijat-pijat pelan selama 15 menit. Biarkan semalaman dengan cara dibungkus menggunakan handuk. Lalu, keesokan paginya dibilas dengan air atau langsung keramas menggunakan shampo.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut beruban

Rambut beruban disebabkan karena hilangnya pigmen rambut sehingga terjadi perubahan dari warna hitam menjadi warna putih pada rambut anda. Sehingga, Minyak zaitun juga bisa dijadikan solusi untuk rambut beruban anda.

Caranya:

Minyak zaitun langsung diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala anda, pijat-pijat pelan selama 15 menit. Kemudian, diamkan semalaman dengan dibungkus menggunakan handuk. Lalu, keesokan paginya dibilas dengan air atau keramas menggunakaan shampoo.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut bayi

Ternyata minyak zaitun juga bisa diaplikasikan pada rambut bayi. Karena, minyak zaitun berfungsi untuk mempercepat tumbuhnya rambut pada bayi.

Caranya:

Oleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala bayi. Pijat-pijat pelan dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih atau menggunakan shampo bayi.

Khasiat Lainnya Minyak Zaitun untuk Rambut:

Manfaat minyak zaitun untuk rambut bercabang

Selain untuk rambut rontok dan beruban ternyata minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengtasi rambut bercabang. Cara pemakaiannya sama dengan manfaat minyak zaitun untuk rambut beruban.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut kering

Kandungan protein tinggi dan vitamin pada minyak zaitun dapat melembabkan kulit kepala yang kering sehingga rambut akan terlihat sehat dan kuat.

Caranya:

Pertama, basahi rambut anda. Kemudian, minyak zaitun diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Selanjutnya, diamkan selama 20 menit dengan membungkusnya menggunakan handuk. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih atau shampoo.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut ketombe

Masalah yang sering dihadapi wanita salah satunya adalah rambut yang berketombe. Sehingga, minyak zaitun bisa dijadikan sebagai solusi untuk masah rambut anda.

Caranya:

Campurkan minyak zaitun dan minyak almond dengan perbandingan 2:1. Kemudian, aduk sampai rata dan langsung di aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Setelah itu, pijat-pijat dengan pelan selama 15 menit dan dibilas dengan air bersih atau menggunakan shampoo.

Manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan kutu rambut

Minyak zaitun sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala anda. Karena Minyak zaitun dapat membunuh telur-telur kutu rambut dan dapat membuat kutu rambut menjadi lemas.

Caranya, oleskan minyak zaitun ke rambut dan ke kulit kepala anda setiap malam secaraa rutin.

Manfaat minyak zaitun untuk menyuburkan rambut

Minyak zaitun dapat digunakan unyuk menyuburkan rambut.

Caranya:

Hangatkan dulu minyak zaitun. Kemudian, diaplikasikan ke kepala anda dan dipijat dengan pelan. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih atau menggunakan shampoo.

Manfaat minyak zaitun untuk meluruskan rambut

Caranya mudah sekali ladies, yaitu dengan mencampurkan 2 butir telur dengan minyak zaitun. Kemudian diaduk sampai rata dan diaplikasikan dalam bentuk masker rambut. Diamkan selama 2 jam. Kemudian, dibilas dengan air bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembang

minyak zaitun bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut mengembang anda.

Caranya, basahi rambut anda. Kemudian, oleskan minyak zaitun dan diamkan selama 15 menit. Lalu cuci dengan air bersih.

Nah, itulah khasiat-khasiat dari minyak zaitun untuk rambut anda. Ternyata, banyak sekali ya manfaatnya. Dan jangan lupa tips-tips di atas dijadikan sebagai solusi masalah untuk rambut anda, agar rambut anda tetap berkilau, sehat dan kuat sepanjang hari dengan minyak zaitun. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.