vitamin e untuk kulitSudah bukan rahasia lagi bahwa vitamin E adalah nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Tetapi sebenarnya tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara vitamin E bekerja sehingga sangat baik dan sangat dibutuhkan oleh kulit. Memang, apa saja sih khasiat vitamin E untuk kulit? Mari kita pelajari.

Vitamin E sebagai Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi sekaligus meremajakan kulit. Sebagai antioksidan, vitamin E bekerja sebagai agen yang menetralkan radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang merusak kolagen, menyebabkan kulit kering dan keriput. Radikal bebas dihasilkan karena terpapar matahari, polusi, dan lain-lain. Molekul ini adalah molekul tidak stabil, artinya molekul radikal bebas memiliki jumlah elektron yang tidak sama. Hal inilah yang menyebabkan radikal bebas menjadi sangat tidak stabil dan punya kebiasaan buruk yaitu mencuri elektron dari sel-sel kulit sehat anda. Vitamin E menetralkan radikal bebas dengan memberikannya elektron dan menstabilkannya.

Oleh karena itu orang-orang mempercayai bahwa vitamin E sangat baik untuk mencegah penuaan kulit, dan kerusakan kulit lainnya. Bahkan sudah terbukti bahwa tubuh yang diasup vitamin E lebih mudah menyesuaikan diri dari serangan sinar UVB sehingga terhindar dari sunburn. Pelajari khasiat vitamin E untuk kulit lebih lanjut di bawah ini.

Berbagai Khasiat Vitamin E untuk Kulit

Vitamin E adalah sebentuk nutrisi yang dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh, bagaimanapun tubuh kita tidak bisa membuat vitamin E sendiri. Oleh karena itu kita harus rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E juga mencegah penyakit kulit atau organ lainnya yang timbul akibat kerusakan hati atau sirkulasi darah yang tidak sehat. Vitamin E membantu menyehatkan dan membersihkan darah yang mengalir di seluruh tubuh kita. Oleh karena itu mengkonsumsi vitamin E secara rutin dikenal mampu membuat wajah semakin merona karena yang pasti kulit anda sehat karena dialiri darah yang sehat juga.

Vitamin E sebagai Treatment pada Luka

Khasiat vitamin E untuk kulit lainnya adalah pada treatment untuk luka. Peristiwa tertentu akan membuat kulit anda terluka dan bagian dalam kulit anda terpapar udara bebas dan menimbulkan resiko terjadinya infeksi kulit yang mengerikan. Untuk mencegah hal itu tentunya luka harus segera sembuh atau tertutup. Agar luka bisa menutup, darah harus membentuk dirinya agar menjadi padatan dengan membekukan diri. Pembekuan darah nantinya menjadi pelindung bagi kulit baru untuk tumbuh. Vitamin E adalah zat yang paling esensial untuk membekukan darah. Dengan memiliki cadangan vitamin E yang cukup, proses pembekuan darah sangatlah cepat terjadi dan menyebabkan luka anda menjadi cepat sembuh. Vitamin E juga membantu kulit anda untuk meregenerasi selnya lebih cepat sehingga keloid (bekas luka) tidak akan terbentuk dengan parah.

Vitamin E untuk Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

Hal ini berlaku juga untuk luka jerawat dan bekasnya. Jerawat dan bekasnya akan lebih mudah mereda dan menghilang jika kita sering mengkonsumsi diet yang mengandung vitamin E tinggi. Selain itu penggunaan vitamin E secara topikal juga sangat berguna dalam mengatasi jerawat dan bekasnya. Penggunaan vitamin E secara dioleskan membantu kulit anda sembuh lebih cepat dan juga melembabkan kulit secara alami sehingga kulit anda tidak lagi kekeringan. Kulit yang kering menyebabkan kulit anda memproduksi minyak lebih banyak untuk melembabkan kulit anda, dan semua orang sudah tahu bahwa kelebihan minyak akan menyebabkan jerawat lebih mudah terjadi.

Anda membutuhkan asupan vitamin E sebanyak 15 mg per harinya. Untuk mendapatkan khasiat vitamin E untuk kulit, anda bisa mengkonsumsi minyak jagung, minyak zaitun, dan minyak bunga matahari. Selain itu anda bisa memakan almond, hazelnut, dan kacang-kacang lainnya sebagai camilan. Untuk makanan besar anda bisa memasukkan apel, asparagus, bayam, kentang,  dan tomat ke dalam diet anda.

Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Vitamin E

lulur dan masker bengkoangLulur Pemutih Organik

Lulur Pemutih Organik mengandung vitamin E yang berasal dari beras dan minyak zaitun, sebagai bahan alaminya. Beras dan minyak zaitun merupakan bahan alami yang mengandung vitamin E cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk menutrisi kulit. Lulur pemutih ini, selain untuk memutihkan kulit, juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan membuatnya awet muda. Khasiatnya bahkan dapat dirasakan sejak pemakaian pertama.

Klik di sini untuk informasi mengenai Lulur Pemutih Organik ini.

Demikian beberapa pembahasan mengenai khasiat dan manfaat dari vitamin E untuk berbagai gangguan pada kulit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda.

One thought on “Ragam Khasiat Vitamin E untuk Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website