SHARE

rambut-bercabang

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi wanita. Rambut bercabang sering tejadi pada rambut yang kering. Rambut bercabang juga  menandakan bahwa rambut anda tidak sehat dan kuat. Karena itu, dibutuhkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah rambut anda.

Perlu diketahui juga ladies, bahwa rambut bercabang juga bisa diakibatkan oleh beberapa kegiatan yang tidak kita sadari, seperti terlalu sering mencuci rambut menggunakan shampoo, mencuci rambut dengan air panas, sering menyisir rambut, berenang di kolam yang mengandung klorin, sering sekali menggunakan catok, dan sering melakukan kegiatan di luar ruangan sehingga rambut sering terpapar panas matahati, polusi dan debu.

Karena itu ladies, kami punya tips dan solusi ni bagaimana cara mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan bahan alami, murah dan mudah dilakukan di rumah. Mau tahu tips-tipsnya seperti apa, simak informasi selengkapnya ya.

Mengatasi Rambut Bercabang dengan Telur

Salah satu cara mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan bilasan telur. Caranya mudah yaitu dengan merendam 1 ons bunga rosemary selama 20 menit dan disaring. Selanjutnya air yang sudah disaring didinginkan dan dicampurkan dengan 1 butir telur. Setelah itu, aplikasikan ke kulit kepala dan dipijat-pijat pelan.

Resep Masker Pepaya untuk Rambut Bercabang

Masker papaya juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Kandungan vitamin E pada buah papaya ini dapat menutrisi rambut anda. Caranya adalah dengan membuat masker dari campuran papaya yang sudah dihaluskan dengan yogurt tawar. Kemudian, aplikasikan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Perawatan Madu untuk Rambut Bercabang

Cara lain untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan madu. Caranya sangat gampang yaitu dengan mengoleskan madu secara langsung pada kulit kepala dan diamkan selama 20 menit agar nutrisi yang ada pada madu terserap sepenuhnya di kulit kepala. Kemudian, bilas menggunakan dengan air bersih.

Merawat Rambut Bercabang dengan Nutrisi Minyak Zaitun

Kandungan nutrisi yang ada pada minyak zaitun dapat mengatasi rambut bercabang anda. Caranya yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun dan diaplikasikan langsung ke kulit kepala. Jangan lupa dipijat-pijat pelan.

Menggunakan Masker Alpukat atau Minyak Alpukat untuk Atasi Rambut Bercabang

Masker alpukat sangat baik untuk mengatasi rambut bercabang anda. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mencampurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun. Kemudian, campuran tersebut diaplikasikan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. jangan lupa sebelum mengaplikasikan masker alpukat ke kulit kepala, rambut harus dibasahi dulu.

Anda juga dapat menggunakan minyak alpukat sebagai cara yang lebih mudah pengganti masker alpukat.

Mengoleskan Minyak Kelapa pada Rambut Bercabang

Minyak kelapa sangat baik untuk mengatasi rambut bercabang. Kandungan pada minyak kelapa ini cepat diserap oleh kulit sehingga rambut anda tetap lembab, sehat dan tentunya dapat mengurangi rambut pecah-pecah.

Caranya yaitu, diamkan santan selama setengah hari sehingga minyak kelapa akan terpisah dengan air. Kemudian, minyak yang dihasilkan langsung diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala anda. Lalu, diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Menggunakan Teh Chamomile

Teh chamomile juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Caranya yaitu dengan menyeduh 2 sampai 3 kantong teh chamomile dalam air panas secukupnya dan dinginkan. Kemudian, air yang sudah dingin tersebut diaplikasikan ke rambut anda dan diamkan selama 30 menit. setelah itu, bilas rambut anda dengan air bersih atau keramas menggunakan shampoo.

Nah, itulah tips-tips mengatasi rambut bercabang, semoga informasi diatas bermanfaat dan jangan lupa dicoba ya. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.