Berbagisolusi.com – Cara memutihkan ketiak secara alami dapat  anda lakukan dengan cepat menggunakan beberapa bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya. Kulit ketiak yang hitam dapat disebabkan karena berbagai faktor, salah satunya karena masuknya suatu mikroorganisme ke dalam pori-pori kulit ketiak. Selain itu mencukur rambut ketiak dengan cara yang salah, mencabut rambut ketiak, dan juga penggunaan deodorant yang berlebihan juga dapat menjadi faktor penyebab ketiak menghitam dan kusam.

Selain beberapa faktor diatas, tidak banyak orang yang menyadari jika kulit ketiak dapat menghitam akibat anda membiarkan sel kulit yang mati menumpuk dan terlalu banyak di kulit ketiak anda. Penggunaan scrub yang bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati justru bisa menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit anda, akibat terkena gesekan dengan butiran yang terkandung di dalam scrub

cara cepat cerahkan kulit ketiak

Beberapa Cara Aman Mencerahkan Ketiak.

Ada beberapa cara mencerahkan kulit ketiak secara alami yang bisa anda pilih antara lain :

Menggunakan mentimun

Mentimun dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati, sehingga bisa menjadikan kulit lebih cerah. Anda cukup menyediakan mentimun yang sudah diiris, kemudian gosokkan irisan mentimun ke ketiak anda dan biarkan air mentimun menempel. Lakukanlah secara rutin hingga noda-noda hitam pada ketiak anda menghilang.

Menggunakan lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang berkhasiat dalam menghilangkan noda hitam, termasuk noda hitam pada ketiak. Caranya adalah anda cukup sediakan irisan buah lemon, kemudian anda gosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakan lemon, pastikan kulit ketiak anda dalam keadaan bersih dan tidak terluka.

Menggunakan baking soda

Baking soda termasuk salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue, selain itu baking soda mampu menghilangkan noda yang sangat membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak anda. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi pasta, kemudian oleskan ketiak anda dengan larutan pasta tersebut dan diamkan selama semalaman.

Menggunakan gula pasir

Gula pasie selain digunakan untuk menambah cita rasa makanan atau minuman, bisa juga anda gunakan sebagai pengelupas sel – sel kulit yang mati. Kulit ketiak yang menghitam bisa dibersihkan dengan menggunakan scrub gula. Caranya adalah dengan mencampurkan gula pasir dengan sedikit air. Aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan scrub gula tersebut ke permukaan kulit ketiak secara perlahan.

Menggunakan pepaya

Pepaya mengandung asam karbonat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit.  Anda cukup sediakan beberapa potong buah papaya yang masih hijau atau yang belum terlalu matang. Haluskan pepaya dengan cara memarutnya , kemudian oleskan ke permukaan kulit ketiak anda. Biarkan selama 5-10 menit, setelah itu cuci menggunakan air sampai bersih.

Menggunakan kentang

Kentang mungkin kurang lebih dikenal oleh masyarakat akan manfaatnya di dunia kecantikan. Namun siapa yang sangka jika kentang dapat dimanfaatkan sebagai pemutih kulit ketiak. Caranya adalah dengan mengaluskan kentang dengan diparut atau diblender tanpa air. Kemudian dioleskan ke kulit ketiak anda, lalu diamkan beberapa saat hingga air kentang meresap ke dalam kulit.

Bahan-bahan alami di atas tidak hanya efektif untuk memutihkan kulit ketiak anda, tetapi juga dapat memutihkan bagian lipatan kulit intim lainnya misalnya pada selangkangan anda. Anda tidak perlu khawatir karena bahan alami tersebut sudah digunakan secara turun temurun dan tanpa menimbulkan efek samping. Lakukan perawatan tersebut secara rutin, jika anda menginginkan hasil yang optimal.

Baca pula tulisan sebelumnya: Cara Mengatasi Keringat Berlebih di Ketiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website