SHARE

menghilangkan bekas luka cacarMenghilangkan bekas luka cacar tidaklah sulit asalkan bisa menemukan bahan-bahan yang tepat dan resep yang ampuh, seperti yang akan dibagikan kali ini. Tidak perlu takut dan khawatir lagi akan bekas cacar yang dapat membekas selamanya karena ada ramuan-ramuan mudah yang bisa dipraktikkan di rumah.

Resep Ramuan untuk Menghilangkan Bekas Luka Cacar

Menghilangkan bekas luka cacar tidaklah sulit atau bahkan mustahil, apalagi setelah menyimak beberapa solusi medis dan alami seperti yang dibagikan BerbagiSolusi.com kali ini. Berikut ini sejumlah resep ramuan yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bekas luka cacar.

Resep temu sore dan daun sirih untuk kurangi/samarkan bekas luka.

Siapkan temu sore 1 buah, daun sirih 3 helas, pinang muda 1 buah, setengah bangle, dlingo 1 buah, dan jintan 1 sendok makan. Semua bahan tersebut bisa langsung dicuci dan setelah itu boleh dihaluskan yang kemudian sarinya diambil yaitu dengan memerasnya. Perasan sari bahan-bahan tersebutlah yang bisa diminum secara rutin.

Ramuan ini berkhasiat untuk menghilangkan berbagai bekas luka, termasuk bekas luka cacar.

Ramuan kacang hijau untuk samarkan bekas luka cacar.

Kacang hijau juga ampuh dan pembuatan ramuannya pun sangat mudah, hanya dengan merendam kacang hijau dengan air dingin selama sekitar tujuh jam. Setelah itu, kacang hijau boleh ditumbuk dan tambahkan sedikit air supaya tekstur bisa berubah seperti pasta.

Setelah selesai dibuat, ramuan bisa langsung dioles ke area bekas cacar. Tunggu sampai kering, lalu bersihkan dengan cara dibasuh perlahan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya bisa maksimal.

Menghilangkan bekas luka cacar dengan madu.

Madu adalah bahan lain yang efektif dan bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas cacar. Khasiat madu sebagai antioksidan dan antiinflamasi dapat berguna sebagai bahan perawatan bekas luka cacar. Siapkan saja madu asli dan cairannya bisa dioleskan langsung ke bagian bekas luka cacar secara rutin demi hasil terbaik.

Bahan alami alternatif lainnya untuk menghilangkan bekas luka cacar.

Bahan dan ramuan alami lainnya untuk menyamarkan bekas cacar yang sulit dihilangkan:

  • Mengkudu matang 2 buah saja juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka cacar secara alami. Sangat mudah untuk dipraktikkan karena mengkudu hanya perlu untuk dicuci lebih dulu, setelah itu bisa dibuat jus, atau parut kalau mau. Airnya kemudian bisa diambil dan diminum dua kali sehari sampai bekas luka cacar memudar.
  • Jagung muda ternyata juga bisa dipercaya dalam memudarkan bekas luka cacar hanya dengan mengupasnya, mencucinya, dan memarutnya. Setelah memarutnya, ramuan bisa dioleskan langsung pada kulit di mana bekas luka cacar berada; lakukan secara rutin sampai hasil terbaik didapatkan.
  • Buah lemon memang disebut-sebut sangat baik bagi kulit, dan nyatanya bahan ini juga menjadi salah satu bahan terpercaya dalam menghilangkan bekas luka cacar air. Siapkan satu buah saja dan cucilah. Anda kemudian bisa memotong dan membuat jus dari buah tersebut. Jusnya kemudian bisa dipakai dengan mengoleskannya ke bagian bekas luka cacar.
  • Air kelapa tidak hanya segar diminum, tapi air kelapa juga berguna untuk meremajakan kulit. Air kelapa yang masih segar bisa dituangkan ke permukaan kulit; hal ini bisa dilakukan sehari beberapa kali. Air kelapa pun juga dianggap sebagai solusi ampuh untuk menghilangkan bekas cacar yang mengganggu pada kulit.
  • Lidah buaya juga sudah sangat terkenal sebagai bahan yang baik untuk perawatan kulit, jadi tidak diragukan lagi kalau aloe vera bisa untuk menghilangkan bekas luka cacar di wajah. Ambil lidah buaya yang masih dalam keadaan segar, namun hanya gel atau dagingnya yang diambil. Selanjutnya, gel atau dagingnya bisa dioles ke bekas luka; tinggalkan hingga mongering sampai beberapa menit kemudian.

Solusi secara Medis Menghilangkan Bekas Luka Cacar

Kalau yang disebutkan sebelumnya adalah cara menghilangkan bekas cacar secara alami, ada juga solusi secara medisnya, seperti berikut ini:

  • Eksisi adalah teknik yang biasanya direkomendasikan untuk menghilangkan bekas cacar yang sudah lama dan tidak hilang-hilang juga. Inilah teknik ideal yang dilakukan oleh dokter bedah di mana jaringan parut akan dihapus sehingga akan ada tanda yang lebih kecil yang ditinggalkan.
  • Mikrodermabrasi adalah metode yang bisa dipercaya untuk membantu kulit rusak mengalami regenerasi. Lapisan kulit kita yang rusak akan dihapus dengan teknik ini hingga kulit sehat yang berada di bawahnya ditemukan supaya pertumbuhan bisa datang dari kulit yang keadaannya baik.
  • Foto laser atau yang juga kita bisa sebut sebagai sinar laser juga merupakan cara medis luar biasa untuk mengatasi bekas cacar. Dengan teknik ini, pigmen atau warna hitam bekas cacar air tersebut akan dipecah dan pertumbuhan kolagen akan didorong dalam lapisan kulit yang lebih rendah supaya bekas cacar bisa hilang dengan mudah.

Jadi, setelah menyimak kedua cara tersebut, tradisional dan medis, cara menghilangkan bekas luka cacar manakah yang kiranya ingin Anda coba praktikkan segera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here