resep masker stroberiMasker stroberi untuk wajah diminati oleh banyak wanita supaya wajah lebih sehat dan bersinar. Ada beberapa resep masker stroberi di bawah ini yang bisa dicoba ketika ingin merawat kulit wajah tapi malas untuk pergi ke salon. Madu adalah campuran yang tepat untuk masker stroberi kali ini, penasaran ingin tahu seperti resepnya?

Resep Masker Stroberi Pertama

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, ada resep masker stroberi yang bisa dicampur dengan madu; pori-pori tentu akan bersih seketika dengan masker wajah satu ini. Bagaimana cara membuat dan menggunakannya?

Bahan untuk membuat masker:

  • 2 hingga 3 buah stroberi yang sudah dihancurkan
  • 1 sendok makan madu.

Cara membuat:

  1. Siapkan mangkuk atau baskom kecil untuk mencampurkan kedua bahan hingga bentuknya menjadi pasta supaya penggunaan bisa lebih mudah.
  2. Selanjutnya, adonan masker yang sudah menjadi pasta bisa diratakan ke wajah sambil memijat-mijatnya ringan selama kurang lebih dua menit.
  3. Bersihkan wajah setelah dibiarkan selama lima belas menit; hal ini untuk membuat nutrisi terserap penuh ke dalam kulit. Gunakan air hangat ketika membilas wajah, tapi setelah itu akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Resep Masker Stroberi Kedua

Bahan membuat masker, yaitu:

  • 2 atau 3 buah stroberi yang sudah dihancurkan
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan krim segar

Cara membuat:

  1. Semua bahan bisa dicampur bersama di dalam satu mangkuk atau baskom kecil hingga benar-benar lembut.
  2. Untuk penggunaannya, ratakan langsung ke wajah dan leher. Jangan langsung dibilas, biarkan adonan masker menempel lebih lama hingga benar-benar kering. Baru setelah itu boleh membilasnya dengan menggunakan air hangat.
  3. Belum dianggap selesai kalau belum diakhiri dengan membilas wajah menggunakan air dingin, karena pori-pori perlu ditutup kembali. Selanjutnya, keringkan dengan handuk bersih perlahan.

Manfaat Madu dan Krim

Madu memang biasanya dikonsumsi sebagai minuman dan tidak jarang juga dipakai sebagai bahan membuat puding atau makanan penutup lainnya, tapi ternyata madu juga berperan penting dalam merawat kulit. Untuk membuat kulit wajah terasa ringan, lembab dan semakin bercahaya, masker stroberi memang perlu ditambahkan madu. Selain itu, ada juga antiseptik dan antibakteri di dalam madu yang akan membuat permukaan kulit bersih dan senantiasa sehat; kulit wajah pun akan ternutrisi dan terhidrasi dengan baik.

Krim sebagai campuran masker stroberi juga sangat aman karena pada dasarnya memiliki khasiat untuk melembabkan kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk yang berkulit kering. Nutrisi yang terkandung di dalamnya akan ikut membantu meremajakan kulit sehingga kerutan yang ada di wajah sebagai tanda penuaan dini akan hilang.

Tips Lain

  • Sebaiknya memilih madu mentah yang belum melalui proses apapun supaya hasil yang didapatkan dapat maksimal; selain itu supaya kulit tidak mengalami iritasi.
  • Jika memiliki reaksi alergi dan takut menggunakan masker ini, lakukan sebuah tes lebih dulu dengan mengambil sedikit adonan masker dan mengoleskannya ke pergelangan tangan, biarkan, dan lihat apakah ada yang berbeda.
  • Bagi yang memiliki kulit sangat kering dan bahkan mengelupas, gunakan full fat krim akan lebih berkhasiat.

Hanya dengan stroberi, krim dan madu saja, perawatan kulit wajah bisa dimulai dengan mudah di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Siapkah untuk membuat masker stroberi untuk wajah Anda hari ini?

One thought on “Resep Masker Stroberi untuk Wajah yang Lebih Bersinar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website