SHARE

susu untuk kulitSeperti yang telah kita tahu, susu adalah salah satu minuman yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan, terutama kesehatan tulang. Tapi banyak juga yang sudah membuktikan bahwa susu untuk kulit juga sangat bagus; oleh karena itu, susu banyak dipakai untuk bahan masker. Untuk kulit yang lebih cantik, tidak ada salahnya menyimak beberapa resep susu untuk perawatan kulit; tapi sebelumnya lihat dulu apa keuntungan perawatan kulit dengan bahan susu ini.

Khasiat Susu untuk Kulit.

Berikut ini sejumlah khasiat dari susu yang bisa didapatkan untuk kulit:

  1. Pelindung kulit yang ampuh bisa didapatkan dari bahan susu yang mengandung antioksidan dan tentu faktor apapun yang menyebabkan kulit menjadi rusak akan dilawan. Fungsi dari sel kulit bahkan bisa ditingkatkan dan jika menginginkan kulit yang semakin elastis, susu memiliki kekuatan untuk itu. Biarkan kulit mendapatkan kolagen lebih banyak dengan menggunakan susu sebagai bahan perawatan.
  2. Membuat kulit lebih lembab juga menjadi salah satu manfaat susu karena di sana terkandung asam laktat yang akan membuat kulit selalu terhidrasi dengan baik. Susu pun juga kaya akan asam amino yang akan menjaga kulit supaya selalu lembab dan meningkatkan retensi air.
  3. Susu juga dianggap sebagai eksfoliator yang baik karena tidak hanya mengandung asam laktat tapi juga alpha hidroxy yang akan secara otomatis memperbaharui sel kulit mati. Sel-sel kulit mati akan diangkat dengan kandungan-kandungan luar biasa pada susu ini. Pengelupasan memang akan terjadi tapi segala masalah kulit seperti perubahan warna, pigmentasi dan keriput akan dikurangi.

Susu untuk Membuat Kulit Lebih Sehat dan Kelihatan Segar

Mulai penasaran ingin mencoba susu sebagai bahan utama perawatan kulit Anda? Ada beberapa resep mudah yang bahkan bisa dilakukan di rumah sambil bersantai; otomatis perawatan seperti ini tidak akan membuang waktu dan uang banyak.

  1. Mandi susu memang sudah jadi perawatan kulit yang sering ditemui, tapi memang perawatan model ini sangat digemari oleh beberapa wanita. Hanya dengan susu bubuk instan yang ditaburkan ke air mandi, mandi susu untuk perawatan kulit bisa langsung dinikmati. Kulit akan dipelihara dan dilembutkan dengan mandi susu biasa.
  2. Masker dari susu juga bukan suatu hal baru jadi tidak salah untuk mencobanya sekarang. Tidak hanya akan menutrisi dan melembutkan kulit, masker dengan bahan susu atau yogurt akan mencegah penuaan dini. Cara membuat maskernya pun sangat sederhana asalkan segala bahan sudah disiapkan dengan baik; campur saja sari jeruk lemon, setengah sendok teh madu, dua sendok makan yogurt dan dua sendok makan vitamin E di dalam sebuah wadah. Setelah campuran jadi, bisa langsung dioleskan ke kulit wajah dan biarkan menyerap ke dalam kulit sekitar lima belas menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  3. Bagi yang ingin perawatan kulit teratur dengan tujuan untuk melembutkan kulit, scrub untuk tubuh dan wajah bisa dibuat sendiri dengan mencampur tiga sendok makan oatmeal dengan satu cangkir susu. Aplikasikan ke bagian tubuh yang diinginkan dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum dibersihkan dengan air hangat.
  4. Mengecilkan pori-pori dengan susu juga ide bagus, tapi jenis susu yang harus digunakan di sini adalah susu krim atau susu asam. Usapkan saja pada kulit hingga merata dan tunggu sampai kering sebelum mencuci wajah.

Mulai hari ini resep susu untuk kulit yang lebih cantik di atas bisa langsung dicoba karena bahan-bahannya pun tidak sulit untuk dibeli.

Baca pula artikel bermanfaat lainnya dari BerbagiSolusi.com: cara cepat hilangkan kerutan di dahi dan cara memutihkan kulit secara alami. Selamat membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here