Seledri merupakan sayuran daun dan tumbuhan yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Nama latin dari seledri adalah apium graveolens. Tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup dan sebagai lalap. Tetapi di Eropa, penggunaan seledri mulai dari daun, buah dan umbinya semua dimanfaatkan.

Berikut akan kita bahas mengenai manfaat dari daun seledri untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti: tekanan darah tinggi atau hipertensi, diare, masuk angin, mual, batuk, alergi, kencing berdarah, tumit bengkak karena timbunan cairan yang tersendat pada bagian tumit kaki, vertigo, serta tidak nafsu makan.

Akar tanaman seledri juga berkhasiat untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, kadar kolestrol serta mengatasi keluarnya air seni yang mengandung lemak.

Sedangkan biji tanaman seledri mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit asam urat, mengatasi keluhan pada penyakit hati dan limpa, kolik dan meringankan rasa sakit pada bagian perut bawah pasca melahirkan.

Cukup lengkap bukan manfaat dan khasiat dari tanaman seledri. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website