SHARE

tanda penuaan pada wanitaBertambahnya usia sesorang akan menimbulkan beberapa perubahan. Salah satunya adalah perubahan fisik . Walaupun banyak produk kecantikan yang digunakan untuk menunda penuaan seperti botox yang membantu mengurangi penuaan,tetapi penuaan tidak bisa dihindari karna sudah merupakan kodrat sebagai mahluk hidup.

Nah biar tau tanda-tanda penuaan dini yang terjadi pada diri anda atau umumnya wanita ,yuk simak pembahasan berikut ini tentang tanda dan gejala penuaan dini!!

Kulit tampak kusam

Seiring bertambahnya usia seseorang,bagian kulit mulai kehilangan elastisitas tekstur dan cahayanya. Sehingga tidak jarang wajah sering terlihat kusam dan lelah. Pada tahap ini tejadi penuaan alami yang banyak ditemui pada wanita yang berusia 45 tahun keatas.

Garis halus bawah mata

Garis halus dibawah mata biasanya terjadi pada usia 40 tahun. Terlihat seperti keriput yang mulai menyerang di sekitar mata dan merupakan tanda umum penuaan yang tidak bisa dihindari.

Sakit otot

Saat memasuki usia 50-an pada tulang ,akan mulai kehilangan kepadatan dan ukarannya dan sedikit demi sedikit akan keropos. Mulai memasuki usia 50-an, tulang juga akan mulai kehilangan kepadatan dan ukurannya. Inilah penyebab mengapa banyak wanita menderita sakit otot pada usia tersebut.

Rambut memutih atau uban dan penumpukan lemak

Setelah kulit mulai kehilangan elastisitasnya akan mulai tumbuh uban. Rambut yang memutih ini merupakan gejala penuaan saat berusia 45 tahun keatas. Penuaan dini pada seseorang juga berdampak pada buruk pada tubuh. Hal ini karena terjadinya penuaan dinimenyebabkan terganggunya proses metabolisme pada tubuh dan akibatnya tubuh tidak mampu menstimulasi lemak secara tepat. Sehingga kondisi ini menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dimana-mana terutama pada bagian samping perut dan lengan.

Kualitas pendengaran berkurang

Biasanya Pendengaran mulai berkurang saat berusia 60-an,dan juga tergantung kondisi genetis dan kekuatan fisik seseorang.

Mulai tampak keriput ditangan dan menurunnya kinerja otak

Keriput akan mulai muncul ditangan sebagai tanda dari penuaan. Sedangkan menurunnya kinerja otak seperti mudah lupa juga merupakan salah satu tanda penuaan,biasanya dialami ketika berusia 50 tahun keatas. Dan juga bisa terjadi pada usia dini. Kondisi seperti ini masih bisa dihindari asalkan anda dapat menerapkan pola hidup sehat seperti menghindari jungfood atau makanan siap saji ,rokok dan alcohol.

Mata panda atau lingkar mata dan pori-pori besar

Penyebab utama terjadi lingkar hitam pada mata yaitu karena anda tidak memiliki waktu cukup untuk untuk istirahat malam. Karena tubuh membutuhkan istirahat malam 7 sampai 8 jam setiap harinya. Selain untuk menjaga kesehatan badan dan aktifitas fisik saat tidur ,ternyata hal ini juga memberikan waktu pada kulit untuk melakukan proses –tanda penuaan lainnya yaitu perubahan pada pori-pori yang semakin membesar regenerasi. Dan juga tanda tanda-tanda penuaan lainnya yaitu perubahan pada pori-pori yang semakin membesar.

Oke sampai sampai disini dulu ya pembahasan sederhana mengenai 7 tanda penuaan dini di usia muda. Terimakasih telah menyimak tuntas pemaparan informasinya dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share agar informasi ini bisa bermanfaat buat orang lain. Semoga hari-hari pembaca menyenangkan. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here