Para pemain Timnas U-23 Indonesia dengan selebrasi yang telah selesai dalam membobol gawang pada Timnas U-23 Singapura pada acara uji coba yang dilakukan di Stadion Nasional, Singapura pada hari Rabu 21 Maret 2018 malam WIB. Timnas Indonesia pun juga akan tampil pada turnamen yang nantinya akan diselenggarakan olah PSSI yang bertajuk PSSI Timnas Anniversary Cup 2018. Sedangkan untuk turnamen ini pun juga akan digelar pada dua arena, yaitu di SUGBK atau Stadion Utara Gelora Bung Karno, Jakarta dan juga di Stadion Pakansari Bogor, pada tanggal 27 April hingga ttanggal 3 Mei 2018.

Sedangkan dalam acara Federasi sepak bola Indonesia mengundang sebanyak 3 negara agar bisa berpartisipasi dalam acara PSSI Anniversary Cup 2018. Negara tersebut terdiri dari Malaysia, Bahrain dan Korea Utara. Bahkan PSSI pun juga telah merilis pada jadwal resmi Timnas Indonesia yang berlaga pada turnamen tersebut. Sedangkan di dalam turnamen tersebut pun PSSI juga akan mengirimkan Timnas U-23 Indonesia agar berlaga untuk persiapan pada acara Asian Games 2018. Sehingga akan ada3 pemain senior yang nantinya akan dipanggil oleh pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Turnamen Timnas Anniversary Cup ini juga akan digelar dalam memperingati acara ulang tahun PSSI untuk yang ke-88 dan juga untuk melakukan test event Asian Games. PSSI ini sudah berdiri pada tanggal 19 April 1930 dan diprakarsai oleh Ir Soeratin Sosrosoegondo yang menjadi ketua umum untuk yang pertama. Untuk menyambut acara Anniversary Cup, maka Timnas Indonesia pun juga akan mulai melakukan persiapan pada tanggal 23 April. Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-23 pada saat melakoni pada sesi latihan untuk di lapangan ABC Senayan. Untuk agenda yang sangat penting ini pun juga akan dijalani oleh tim nasional Indonesia U-23 dalam menjelang Asian Games, yaitu untuk Anniversary Cup.

Anniversary Cup 2018 ini merupakan turnamen segi empat sebagai peringatan untuk acara ulang tahun pada induk sepak bola Indonesia yang mana nantinya, turnamen tersebut akan berlangsung di tanggal 27 April hingga tanggal 3 Mei. Sedangkan untuk turnamen tersebut nantinya juga akan diikuti oleh Bahrain, Malaysia dan Korea Utara. Bahkan untuk menjelang Anniversary Cup, pada tanggal 23 April nantinya maka tim nasional juga akan menjalani TC dan untuk seluruh pemainnya pun juga akan bergabung pada clubnya masing-masing.

Akan tetapi untuk acara anniversary Cup ini pun juga akan sebuah event yang sangat penting dalam hal melakukan pengukuran pada persiapan dua hal. Indonesia nantinya akan melawan musuh bebuyutan yang berada di kawasan Asia Tenggara dan Malaysia untuk laga pembuka pada tanggal 27 April. Kontra Singapura, sebagai rekor pertemuan pun juga masih menjadi milik Indonesia dunia. Sedangkan untuk empat hari sebelum menjalin anniversary Cup, maka Timnas Indonesia U-23 juga akan melakukan pelatihan. Nantinya akan ada 3 tim yang diundang agar mengikuti acara turnamen tersebut yang akan diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong.

PSSI telah menjadikan Timnas anniversary Cup ini sebagai tes event mandiri dari Asian Games 2018. Untuk turnamen ini pun juga akan mulai di Stadion Pakansari, Cibinong, pada tanggal 27 April sampai dengan tanggal 3 Mei yang nanti akan mendatang. Ajang ini menjadi bagian yang sangat penting sebagai persiapan untuk Timnas Indonesia U-23. Hal ini dikarenakan untuk lawan-lawan yang nanti akan dihadapi adalah kontestan Asian Games. Pelatihan yang akan dilakukan pun rencananya akan dilakukan selama 4 hari sebelum anniversary cup bergulir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website