SHARE

Anda seorang karyawan di sebuah perusahaan atau kantor? Mungkin beberapa di antara kita pernah punya masalah dengan karirnya. Pernah terlintas atau bahkan sedang mengalami masalah dengan pekerjaan kantor. Misalnya sulit fokus pada bidang pekerjaan pilihan sendiri. Sehingga dengan adanya gangguan itu, kerap kali anda merasa bosan bahkan jenuh. Atau mungkin berfikir untuk resign.

Tips Agar Bisa Fokus Pada Pekerjaan.

fokus kerja

Nah BerbagiSolusi.Com akan berbagi artikel tentang bagaimana menghadapi jika sulit fokus pada bidang pekerjaan pilihan sendiri. Simak yah!
Jika menghadapi persoalan yang seperti di atas, maka solusinya ada 2 hal :

Tips 1: Membangun Spirit.

Spirit yang harus dibangun untuk mencintai pekerjaan, lalu bekerjalah dengan hati. Artinya membangun sesuatu yang hasilnya bisa memuaskan hati. Untuk itu dipakai ukuran-ukuran dari sisi syarat-syarat atas suatu keberhasilan pekerjaan dan juga dari sisi bagaimana kita memprogram diri kita sendiri. Seperti mengatur waktu dan muatan substansi pekerjaan dalam diri kita. Misalnya harus mau lembur, buku referensi tambahan, berkonsultasi kepada rekan dan pakar. Dll

Tips 2: Fokus Bekerja.

Fokus artinya memusatkan perhatian, pembicaraan, pandangan, sasaran, dsb dalam kegiatan. Caranya, secara tekhnis memepelajari keseluruhan persoalan yang ada (overview) kemudian membuat coretan-coretan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan tersebut menyangkut ke depannya atau ke belakangnya. Dalam coret-coretan yang sudah berisikan berbagai informasi tersebut, anda bisa memberi catatan dan perhatian pada bagian-bagian tertentu yang bisa diselesaikan dengan terbaik dan di situlah fokus kerja dituju untuk mencapai sasaran. Ini disebut fokus sasaran dan bekerja dengan fokus. Lengkapi dengan pengetahuan secara substansial atas pekerjaan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan sukses.

Fokus pada pekerjaan terkait juga dengan suasana hati kita terhadap pekerjaan tersebut. Perlu mencintai pekerjaan dan dalam bekerja perlu melibatkan hati untuk memperoleh hasil kerja yang terbaik. Inilah yang menjadi bagian dari kombinasi kerja antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual.

Nah itulah artikel tentang bagaimana fokus dalam bidang pekerjaan yang merupakan pilihan sendiri. Semoga bermanfaat buat Anda. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here