Cara Memutihkan KulitMemang tidak dipungkiri bahwa make up seorang wanita bisa mempengaruhi kecantikan yang terpancar. Namun dengan tertutup make up sehari-hari, tentu anda akan merasa kasihan dengan kulit wajah anda. Untuk itu, inilah beberapa tips untuk anda para wanita agar tetap terlihat cantik dan menawan walaupun tanpa menggunakan make up di wajah anda.

Tips cantik tanpa make up buat Anda para wanita yang ingin tampil lebih menarik.

Biasakan Diri Bangun Lebih Awal.

Siapa sangka kebiasaan anda untuk bangun pagi bisa mempengaruhi kecantikan pada wajah Anda? Dengan kebiasaan dan pola hidup yang sehat, akan cukup mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit Anda. Tubuh akan terasa jauh lebih sehat dan segar saat Anda bangun pagi.

Upayakan pula untuk menggerakkan tubuh pada pagi hari sebelum memulai rutinitas, agar peredaran darah lebih lancar sepanjang pagi hari.

Konsumsi Lebih banyak Air Putih.

Tubuh anda sangat membutuhkan cairan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi air putih anda setiap harinya agar kebutuhan cairan dalam tubuh Anda terpenuhi sepanjang hari. Dengan asupan air putih yang cukup, kelembaban tubuh anda akan tetap terjaga, termasuk kelembaban kulit. Sehingga kulit tubuh dan wajah anda tidak cepat kusam karena kekeringan dan kurangnya asupan cairan dari dalam tubuh.

Minum Segelas Air Lemon.

lemon untuk kulitSaat anda bangun di pagi hari dan melakukan peregangan untuk memperlancar peredaran darah, ada baiknya anda menambahkannya dengan meminum air lemon. Anda seduh air lemon ini dengan air hangat dan meminumnya di pagi hari. Air lemon ini berkhasiat untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh anda. Selain itu, air lemon juga berfungsi untuk mengurangi resiko sensitifitas kulit anda di masa yang akan datang.

Tips: konsumsi pula setidaknya 1 lembar roti setelah meminum air lemon ini, agar asam lambung tidak meningkat.

Kompres Wajah Dengan Es Batu.

es batu untuk kecantikanKebiasaan pagi hari memang banyak manfaatnya bagi tubuh anda. Selain itu, ada banyak kebiasaan yang bagus yang bisa dilakukan di pagi hari seperti mengkompres wajah dengan es batu. Kebiasaan ini di pagi hari akan sangat membantu kulit wajah anda menjadi tampak lebih segar. Dengan mengkompres dengan es batu, akan meredakan pembengkakan dan juga lingkar hitam pada mata anda. Kelebihan lain dari mengkompres dengan es batu adalah membuat pori-pori pada wajah Anda menjadi tampak lebih kecil.

 

Menggunakan Tabir Surya.

Penggunakan tabir surya akan sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar ultra violet dari matahari dapat merusak kecantikan alami kulit anda. Dengan perlindungan dari tabir surya yang anda oleskan di kulit, anda bisa menjaga kecantikan kulit anda agar selalu terlihat cantik walaupun anda tidak menggunakan make up.

Membersihkan Wajah Secara Rutin.

cara membersihkan wajahDalam kegiatan Anda sehari-hari, tentu akan berhadapan dengan debu dan kotoran lainnya yang terbawa oleh udara. Sehingga wajah anda akan menjadi kotor karena kotoran-kotoran yang menempel. Untuk itu, bersihkanlah wajah Anda secara rutin untuk membersihkan kotoran-kotoran pada wajah. Selain itu, membersihkan wajah secara rutin berkhasiat pula untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati yang masih menempel di wajah. Kalau Anda malas untuk membersihkan wajah, bisa-bisa sel-sel kulit mati ini akan menumpuk dan membuat kulit wajah anda terlihat lebih kusam. Lebih mengganggu lagi, sel kulit mati dapat membuat warna kulit tidak merata, lho!

Selain air bersih, gunakan pembersih wajah alami sebagai bahan pembersih wajah, seperti masker yang dibuat dari aneka buah maupun umbi-umbian, seperti masker bengkoang, masker alpukat, masker kentang, dan lain sebagainya.

Jangan Pencet Jerawat!

mengobati jerawatSalah satu kebiasaan buruk seseorang yang bisa merusak kecantikan kulit wajah adalah memencet jerawat. Apalagi dilakukan ketika tangan sedang tidak steril. Selain dapat meninggalkan bekas luka (yang sulit dihilangkan), memencet jerawat dapat memperparah kondisi jerawat, seperti bertambahnya tingkat infeksi, memperbesar area luka jerawat, menyebabkan pengelupasan pada kulit, dan lain sebagainya.

Tips: baca artikel mengenai cara mengatasi jerawat dengan bahan alami.

Rutin Berolahraga Ringan.

fit saat haidBerolahraga secara rutin dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih segar, yang kesegarannya akan terpancar dari kulit Anda. Perhatikan saja kawan-kawan Anda, dan bandingkan antara yang rutin berolahraga dengan yang jarang berolahraga. Penampilan kawan Anda yang rutin berolahraga pasti lebih menarik, dibanding yang jarang berolahraga.

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga ringan, namun dilakukan secara rutin dan dijalankan secara terus menerus. Misalnya, lakukan jogging atau lari kecil berkeliling taman selama 15 hingga 20 menit, atau hingga tubuh Anda cukup berkeringat. Dengan olahraga seperti itu, metabolisme dan peradaran darah di tubuh Anda akan lebih baik. Darah membawa dan menyebarkan nutrisi ke seluruh tubuh Anda, termasuk kulit Anda, sehingga nutrisi tersebut dapat dimanfaatkan dan diserap sempurna oleh tubuh.

Keringat yang dihasilkan oleh tubuh ketika berolahraga juga berkhasiat sebagai detox alami, yaitu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, keringat juga merupakan pelembab alami kulit. Sangat banyak manfaatnya, bukan?

Tips: penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda sebelum, saat, dan sesudah berolahraga, untuk menghindari dehidrasi.

Nah, Seperti kita tahu, kulit wajah anda adalah kulit yang paling sensitif pada tubuh kita, aset yang sangat berharga bagi kita, sekaligus anugerah hebat yang diberikan kepada masing-masing kita. Sehingga kita harus menjaganya dengan baik, tidak hanya agar bisa tampil menarik, tapi juga sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan yang memberikan anugerah tersebut kepada kita.

Semoga artikel mengenai tips cantik tanpa make up ini bisa bermanfaat, dan bisa anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Baca pula artikel sebelumnya mengenai cara memutihkan kulit. Selamat membaca, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website