SHARE

Momen spesial yang ditunggu-tunggu seperti pernikahan dan graduation membuat kita ingin tampil cantik dan menawan. Bagi wanita Indonesia, berkebaya mempunyai kebanggan tersendiri saat menghadiri acara tersebut dengan dandanan yang menggunakan sanggul-sanggul nan berat.

Kali ini berbagisolusi.com akan menyajikan tips tampilan yang fresh, muda, ceria dan modern. Sesuaikan riasan wajah mengikuti warna kebaya serta padankan dengan tatanan rambut yang simpel, praktis dan indah dipandang. Anda akan tampil cantik maksimal dari acara pagi, sore hingga malam hari. Berikut tips-tipsnya. Simak yah ladies!

Kebaya

TIPS TETAP CANTIK SAAT BERKEBAYA SEPANJANG HARI.

TETAP SEGAR DI PAGI HARI.

Pada acara spesial di pagi hari, gunakan riasan berwarna ringan dan terkesan soft seperti palet pastel pink dan baby blue. Aplikasikan riasan yang simpel namun terkesan resmi dengan fokus pada satu titik wajah, misalnya pada permainan mata atau bibir saja. Oleskan foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Lalu samarkan noda hitam dan kantung mata dengan concealer agar terlihat segar dan flawless. Kemudian gunakan stick untuk membentuk shading tipis agar hidung tampak lebih mancung dan pipi lebih tirus. Aplikasikan shading secara tipis saja agar tidak terlihat seperti memakai topeng.

Berikan bedak tabur sewarna dengan kulit untuk hasil yang ringan. Lalu fokuslah pada riasan mata dengan memberikan eyeliner di garis mata atas membentuk sudut lancip untuk kesan bak mata kucing. Gunakan penjepit melentikkan bulu mata dan aplikasikan maskara hitam agar mata hitam lebih hidup. Beri sentuhan warna soft pink pada tulang mata atas. Rapikan alis dan tebalkan dengan eyeshadow gelap menggunakan eyebrow brush. Untuk riasan bibir, gunakan lipstik mate pink atau peach lalu sempurnakan dengan pulasan lipgloss agar mengkilap dan terlihat glamor.

Tatanan rambut bisa divariasikan dengan gaya sanggul samping yang agak loose effortless. Mulailah dengan sedikit menyasak rambut agar lebih tebal dan mudah dibentuk. Gunakan foam untuk mempermudah mengaturnya. Bawa semua rambut ke samping lalu ikat. Bagi rambut menjadi lima bagian lalu pelintir menjadi lekukan-lekukan melingkar yang manis kemudian tahan dengan jepitan kecil dan semprotkan hairspray agar tatanan bertahan lama. Untuk mempermanis beri aksesori rambut seperti kristal ataupun renda bunga. Anda pun siap tampil di pesta resmi pada pagi hari dengan terlihat segar, ringan dan bersiaplah menerima lirikan kagum.

TAMPIL BERSAHAJA DI SORE HARI.

Saatnya Anda akan mengahdiri acara resmi di sore hari tetapi Anda tidak punya banyak waktu untuk bersiap karena baru menghadiri undangan yang lain. Tak perlu khawatir. Riasan berbeda dapat ditampilkan dalam waktu singkat dengan memoles riasan yang sudah ada. Cukup pulaskan warna merah pada bibir dan tambahkan dengan lipgloss, Anda pun tampil dramatis dalam sekejap. Ingin lebih glamor lagi? Bulu mata palsu kuncinya! Tambahkan bulu mata palsu untuk memperindah mata dan berikan eyeliner tambahan agar berkesan natural. Sebagai sentuhan akhir, berikan sedikit eyeshadow berwarna gold di sudut mata dalam untuk menciptakan highlight dan tampilan memukau.

Untuk rambut yang sebelumnya ditata menyamping, lepas kembali jepit-jepit hitam lalu mulailah gerai rambut. Bagi rambut menjadi tiga bagian lalu mulai sasak bagian tengah rambut. Tutup sasakan dengan rambut atas. Satukan seluruh rambut lalu kuncir rambut ke atas agar tatanan rambut mengembang ke atas. Sembunyikan kuncir rambut dengan memintalnya di bawah sasakan lalu jepit dan jangan lupa semprotkan hairspray agar tatanan menyatu dan tahan lama. Untuk tampil glamor, tambahkan aksesori rambut yang berkilau. Tetapi cukup gunakan salah satu aksesori saja, boleh aksesori rambut ataupun anting yang glamor agar tidak berlebihan.

MELENGKAPI RIASAN DI MALAM HARI.

Smokey eyes adalah riasan wajah di malam hari, yang sangat tepat untuk penampilan glamor sekaligus sexy. Pulaskan eyeshadow hitam pada seluruh kelopak mata atas. Kemudian beri sentuhan ungu di garis mata bawah dan tulang mata atas untuk menciptakan efek tampilan yang berbeda pada pesta sore hari sebelumnya. Ganti lipstik merah Anda, sesuaikan dengan warna riasan mata. Gunakan warna ungu lalu beri lipgloss pink untuk menampilkan bibir yang fresh dan terlihat mewah.

Untuk tatanan rambut, tiru gaya rambut model Bali dengan disanggul atau dikepang samping. Beri hiasan rambut seperti kupu-kupu kristal sebagai pengganti bunga-bunga ala Bali. Anda pun siap pergi ke pesta malam dengan tampilan berbeda dan mengangumkan.

Nah itulah tips berdandan tetap cantik sepanjang hari. Semoga artikelnya bermanfaat. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here