Wanita mana yang tidak selalu ingin tampil cantik dalam setiap penampilannya. Sebagian besar wanita  menginginkan hal itu. Untuk tampil cantik tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Tak dapat dipungkiri perawatan wajah bagi kaum wanita sangatlah penting. Sehingga tidak sedikit dari kaum wanita rela merogoh kantongnya untuk perawatan tubuh khususnya bagian wajah.

Artikel kali ini akan membahas tips-tips tetap tampil cantik dengan cara alami. Kenapa harus dengan cara alami? Karena belakangan ini produk-produk kecantikan yang sekarang ini beredar di pasaran tidak dijamin keamanannya. Makanya merawat kecantikan dengan cara alami lebih terjamin untuk kulit wajah anda.

Adalah alpukat salah satu buah-buahan yang direkomendasikan untuk perawatan kecantikan alami wajah anda. Kandungan buah alpukat sangat baik untuk nutrisi kulit. Dapat memacu kerja pembuluh darah di bagian wajah sehingga semakin kencang. Dengan menggunakan alpukat sebagai perawatan kulit, anda akan mendapatkan wajah bercahaya, wajah mulus dan putih.

masker lidah buaya

Tentunya buah alpukat sudah tidak asing bagi kita. Alpukat memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan kulit. Kandungan lemak esensial, vitamin C, E dan nutrisi lainnya dapat berfungsi sebagai anti oksidan, anti bakteri dan efek anti kerut untuk membuat kulit cantik dan tetap muda.

TIPS CANTIK ALAMI DENGAN BUAH ALPUKAT

Berikut ini manfaat dan kegunaan alpukat untuk kecantikan alami anda :

KHASIAT ALPUKAT UNTUK DIJADIKAN SEBAGAI PELEMBAB

Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Bersihkan wajah lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan kemudian dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan secara teratur agar menjadikan kulit anda menjadi lembab dan lebih lembut.

ALPUKAT UNTUK MASKER WAJAH

Alpukat dapat dijadikan masker. Caranya, ambil daging alpukat dan tumbuk hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah lalu biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu kemudian air dingin setelahnya.

ALPUKAT UNTUK MENYAMARKAN KANTUNG MATA

Alpukat mempunyai khasiat untuk mengurangi kantung mata. Dengan alpukat kantung mata yang terlihat tidak menarik akan hilang secara perlahan. Caranya buat masker alpukat lalu oleskan di sekitar mata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

ALPUKAT MEMBUAT RAMBUT JADI SEHAT DAN BERKILAU

Alpukat sangat berguna untuk membuat rambut anda terlihat sehat dan berkilau. Caranya, haluskan alpukat lalu balur ke seluruh rambut. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

ALPUKAT UNTUK MEREDAKAN MATA BENGKAK

Alpukat juga berkhasiat untuk meredakan mata bengkak. Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tsb di bawah kedua mata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah hingga bersih. Dengan begitu mata akan tampak segara seketika.

Nah…itulah beberapa manfaat dari buah alpukat. Semoga tips-tips artikel manfaat buah alpukat untuk kecantikan alami berguna untuk anda. Selamat melanjutkan aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website