Diet saat travelling? Waduh sepertinya itu adalah hal yang sangat susah dilakukan. Travelling adalah momen untuk mengeksplorasi segala jenis makanan khas  di sekitar destinasi liburan kita. Karena wisata kuliner sudah menjadi bagian penting saat melakukan travelling.

Travelling memberikan kesempatan yang besar untuk menjejali tubuh dengan asupan makanan yang tidak terkontrol. Jika tidak ingin kecewa dengan hasil diet yang selama ini dijalankan ketika sedang di rumah, tetaplah disiplin dengan menjaga pola makan meskipun sedang melakukan travelling. Jangan sampai hanya beberapa hari merusak semua diet yang sudah dijalani sebelumnya.

diet saat travelling

Beberapa Tips Diet Saat Travelling.

Pada artikel kali ini akan kita bahas bagaimana tips-tips menjalankan diet meskipun sedang travelling. Berikut tips-tipsnya:

Tetap Konsisten Menjalankan Diet.

Meskipun berlibur diet harus tetap berjalan. Konsisten dan displin kunci utamanya. Hilangkan pikiran-pikiran bahwa liburan adalah saat yang tepat untuk  makan apa saja.

Carilah Tempat Makan yang Sehat.

Meskipun liburan, makanan yang dikomsumsi harus tetap sehat. Sebisa mungkin jauhi makanan cepat saji. Dari beberapa penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan cepat saji dapat memicu beberapa penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Sediakan Snack yang Sehat.

Perbanyak makan  buah dan sayuran, apakah itu di kamar hotel atau makan prasmanan atau restoran. Upayakan  mengunyah apel atau buah-buahan lainnya  antara waktu makan dan bukannya memilih makanan ringan yang tidak sehat dan menganggu selera makan siang dan makan malam.

Hindari Minuman Bersoda dan Alkohol.

Kebiasaan saat berlibur terutama ke daerah yang panas seperti pantai, kita kerap tergoda oleh minuman-minuman segar bersoda dan juga minuman beralkohol. Hindari minuman-minuman seperti itu dan minumlah air putih es, es jeruk, atau es kelapa. Selain mengandung gula berlebih, soda dan alkohol juga tidak baik untuk tubuh.

Perbanyak Minum Air Putih.

Air putih adalah minuman paling menyehatkan. Karena meminum banyak air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya yaitu meningkatkan energi anda saat mengalami kelelahan beraktifitas, membantu membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh, membuat kulit lebih sehat dan terlihat bugar setiap har dan mencegah anda untuk tidak makan terlalu banyak. Yang paling penting, air menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik selama perjalanan.

Nah travelling bukan lagi  alasan untuk tidak berdiet. Dengan melakukan  tips-tips  diet saat travelling ini maka berat badan akan lebih tetap terjaga dan liburan pun tetap bisa dinikmati tanpa ada rasa khawatir timbangan badan akan melonjak saat anda kembali dari liburan.

Selamat berpetualang… :)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website