Blush on berfungsi untuk memberikan rona segar dan cerah pada wajah. Blush on membaur pada riasan wajah, jangan sampai terlihat garis tepi blush on di pipi. Untuk mendapatkan hasil yang alami, gunakan kuas besar khusus blush on dan harus selalu diingat sebelum menyapukan blush on, untuk menepukkan kuas supaya bubuk blush on tidak terlalu tebal pada rambut kuas. Blush on memiliki beberapa jenis bentuk. Tetapi ada dua jenis yang paling banyak dipakai, yaitu blush on powder dan blush on cream. Berikut ini berbagisolusi sajikan tips mengenai cara memakai blush on yang benar:

Tips Memakai Blush On

tips memakai blush on

Blush on powder

Blush on bertekstur bubuk dan bentuknya persis bedak padat. Blush on tipe ini merupakan tipe standard dan juga sangat mudah untuk dikontrol.

Blush on Cream

Bentuk blush on tipe cream ditawarkan dalam berbagai bentuk kemasan, seperti pot, tube ataupun seperti bedak padat. Dan sesuai namanya, tentunya teksturnya krim dan biasanya lebih shimmery dibandingkan blush on bubuk. Blush on ini sedikit lebih sulit untuk diatur karena tekstur krimnya tidak begitu mudah untuk menempel pada kuas. Alat yang paling akan memudahkan Anda untuk mengaplikasikan blush on tipe ini adalah jari Anda. Cukup colek sedikit blush on dengan jari lalu perlahan mulailah menyapukan pada pipi. Karena jari adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda lain, artinya debu dan kotoran pun paling mudah menempel pada jari. Sangat dianjurkan sebelum mencolek blush on, pastikan Anda telah mencuci bersih tangan dan jari. Tekstur krim mudah menyerap segalanya, termasuk debu dan kotoran dan ini akan membuat debu dan kotoran cepat kadaluarsa.

Nah, warna apa yang paling cocok untuk Anda? Hal ini tergantung pada lipstik yang Anda gunakan. Bila Anda menggunakan warna lipstik merah, pilih blush on dengan nuansa warna merah muda. Sedangkan untuk lipstik warna cokelat muda atau merah bata, pilih blush on yang berwarna oranye kecoklatan. Jika memilih lipstik berwarna ungu, maka pilih nuansa blush on yang mendekati warna dingin yaitu merah muda. Mudah bukan?

Demikianlah artikel tentang tips memilih blush on. Semoga bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website