SHARE

Kamar tidur merupakan tempat paling privacy yang digunakan untuk istirahat dan melepaskan semua penat setelah seharian beraktivitas. Karena itu, ruangan yang satu ini harus dibuat senyaman mungkin agar penghuninya merasa betah berada di dalamnya. Bagaimana bisa tidur nyenyak dan mendapatkan tidur yang berkualitas jika kamar tidur kotor, berantakan, apek, dan lembab? Peranan kamar tidur tidak dapat diremehkan begitu saja. Karena dalam kamar tidur kita berada lebih lama daripada ruangan lainnya. Tidak hanya harus nyaman untuk dipakai beristirahat, kamar juga selayaknya harus dijaga agar tetap bersih dan bebas dari hal-hal yang menganggu tidur.

kamar minimalis

Nah berbagisolusi.com akan berbagi tips membersihkan kamar tidur yang benar. Simak yah!

TIPS MEMBERSIHKAN KAMAR TIDUR YANG BENAR

Berikut beberapa tipsnya yang dirangkum dari berbagai macam sumber :

  • Singkirkan Semua Barang-Barang Yang tidak Terpakai.
    Jika kondisinya sudah tidak memungkinkan, semua barang itu langsung dibuang. Tetapi jika masih memungkinkan tetapi kita tidak membutuhkannya lagi, ada baiknya diberikan kepada orang yang lebih membutuhkannya. Selain beramal juga mengurangi barang di kamar anda.
  • Ganti Seprei.
    Jadwalkan dalam setiap minggu untuk mengganti seprai, sarung bantal dan juga selimut.
  • Menjaga kebersihan Bantal dan kasur juga sangat penting.
  • Setidaknya jemur bantal setiap dua atau tiga bulan sekali untuk menjaga bantal dan kasur tetap bersih. Bisa juga dengan menggunakan vacuum cleaner untuk mengisap debu yang bersarang dalam bantal dan kasur tersebut.
  • Rapikan barang-barang yang terlihat berantakan.
    Karena kesan tak teratur secara tidak langsung kerap menimbulkan mood yang tak beraturan. Mulailah merapikan barang-barang tersebut dengan memasukkannya ke tempat penyimpanan sesuai kategori barang yang sudah Anda tentukan sendiri. Sediakan boks atau tempat khusus agar tidak terkena debu.
  • Menata isi lemari.
    Ini adalah salah satu bagian yang harus dilakukan saat membersihkan kamar tidur. Tata baju dan segala isi lemari dengan teratur dan baik. Karena akan sedap dipandang mata jika isi lemari tertata dan rapi.
  • Menyapu dan mengepel lantai.
    Setelah tempat tidur sudah terganti dengan seprai, lemari sudah tertata rapi, barang-barang yang tadinya berantakan sudah tertata rapi, kini giliran lantai yang perlu dibersihkan. Awali dengan menyapu kemudian mengepelnya. Jangan lupa untuk membersihkan semua peralatan yang terkena debu.
  • Semprot dengan pengharum ruangan.
    Jika setelah semua tahapan dilakukan, kini giliran kamar disemprot pengharum ruangan. Agar aroma kamar lebih fresh. Kini kamar Anda bersih dan cling. Hati akan tenang dan damai jika mendapatkan kamar yang selalu bersih, sehat, rapi dan wangi. Pastinya akan sangat merasa betah berada di dalamnya.

Nah itulah beberapa tips cara membersihkan kamar secara benar. Semoga artikelnya bermanfaat yah. Selamat bersih-bersih!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.