concealerConcealer adalah produk terbaik dalam seni mengoreksi wajah. Concealer bisa menyembunyikan kekurangan bahkan menonjolkan kelebihan wajah. Dengan tugas seberat itu, concealer harus tetap bisa menghilang di balik foundation. Tetapi untungnya, concealer hadir dalam beberapa tone warna. Jika akan menerapkan teknik shading dan contouring, Anda membutuhkan concealer yang satu tingkat lebih gelap dan terang daripada warna kulit Anda. Berikut cara penerapan concealer. Simak yah!

TIPS MEMILIH CONCEALER

Concealer lebih terang.

Gunakan concealer ini untuk menonjolkan bagian yang diinginkan, seperti daerah T-Zone, daerah bawah mata, pangkal hidung dan dahi. Terlebih dahulu sapukan concealer pada bagian wajah paling luar. Khusus untuk daerah mata, usapkan secara hati-hati agar kulit tidak tertarik. Daripada mengoleskan concealer dari sudut dalam mata ke arah luar. Lakukan sebaliknya cukup dengan ditepuk-tepuk dan dibaurkan saja. Pilih kuas untuk memulas bagian-bagian wajah yang sulit dicapai.

Concealer lebih gelap.

Gunakan concealer untuk menutupi area tertentu dengan membuatnya terlihat lebih kecil atau lebih dalam. Sebelumnya, oleskan pelembap pada wajah sampai menyerap dan mempermudah proses pemakaian concealer. Concealer lebih gelap dipakai saat akan menutupi noda. Agar concelaer tidak meninggalkan jejak di wajah Anda, langsung hapus sisanya yang berlebih.

Tone Kuning.

Selain kedua warna di atas, Anda harus selalu memiliki concealer dengan tone kuning. Apapun jenis kulit Anda, terang atau gelap. Warna ini sangat ampuh melawan noda. Dan sebaliknya, hindari menggunakan concealer dengan tone putih atau merah muda untuk area di bawah mata, terutama bila ingin menutupi kantung mata atau kulit gelap. Hal ini malah akan menonjolkan kekurangan area kantung mata. Jika ingin menutupi kekurangan pada wajah Anda, gunakan concealer yang tone warnanya mendekati kulit Anda.

Nah demikianlah tentang tips dan cara pemakaian concealer. Semoga bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website