SHARE

foundation kosmetikApa sih fungsi dari foundation itu? Foundation memiliki fungsi penting dalam make up untuk melindungi wajah dari lingkungan, termasuk sinar matahari, polusi atau debu dan kotoran. Sementara itu, banyak orang mengira penggunaan foundation hanya akan membuat hasil akhir riasan terlihat terlalu menor. Hal itu memang bisa terjadi, tapi hanya jika Anda salah memilih foundation.

Jenis-jenis Foundation.

Foundation terbagi atas dua jenis yaitu:

Liquid foundation.

Jenis foundation ini termasuk paling populer. Selain mudah didapatkan, produk kosmetik ini tersedia beragam. Dari yang jenis ringan, sedang sampai tebal. Jika Anda memiliki tipe kulit normal, kering atau kombinasi, coba gunakan foundation jenis ini.

Cream foundation.

Walaupun kurang digemari seperti halnya liquid foundation, foundation jenis krim ini sangat sesuai bagi Anda yang berkulit cenderung kering atau sudah berumur. Teksturnya yang cukup padat dan tebal mampu membuat wajah tampil lebih lembut dan mulus.

TIPS MEMILIH FOUNDATION

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih foundation untuk kosmetik.

  • Jika sudah menentukan pilihan foundation berdasarkan jenis teksturnya, selanjutnya harus tahu cara memilih warna yang sesuai jenis kulit.
  • Warna foundation harus melebur pada wajah, hasil akhirnya tidak boleh terlalu terang atau terlalu gelap.
  • Bagian wajah yang paling tepat untuk mencoba warna foundation adalah di antara rahang dan leher.
  • Sebaiknya, mencoba ketiga warna sekaligus untuk perbandingan. Warna yang paling melebur atau menyerupai warna kulit maka itulah foundation yang cocok untuk Anda.

Nah itulah beberapa tips memilih foundation yang cocok untuk Anda.

Semoga bermanfaat bagi pembaca. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here