SHARE

Sofa merupakan salah satu furniture yang penting yang harus ada dalam sebuah rumah. Keberadaan sofa di dalam ruangan tidak hanya memberikan kesan empuk ketika duduk, tetapi juga memberikan kenyamanan. Istilah sofa baru muncul belakangan ini, kalau jaman dahulu, kita hanya mengenal kelengkapan interior rumah yang berbentuk satu set kursi kayu dan berbentuk ukiran yang unik. Jaman berganti, pun kelengkapan interior rumah berinovasi.  Satu set kursi tamu berganti menjadi sofa yang sekarang lagi ngetrend. Apalagi ditunjang dengan munculnya berbagai rumah model minimalis. Bentuk sofa pun muncul memenuhi kebutuhan jaman. Unsur kualitas kayu ataupun ukiran tak lagi terlihat berganti sofa yang lebih fleksibel dan praktis.

Ada berbagai macam ragam dan bentuk sofa yang bermunculan. Dari yang berukuran mini hingga berukuran besar. Sofa minimalis sangat beragam model dan bentuknya. Pemilihan kursi sofa tidak bisa dianggap enteng. Karena jika salah maka bisa jadi kita akan menyesal. Lalu bagaimanakah model sofa yang cocok untuk rumah minimalis? Berikut berbagisolusi.com akan berbagi informasi bagaimana memilih sofa yang pas untuk rumah minimalis. Simak yah tipsnya!

Tips Memilih Sofa untuk Rumah Minimalis

tips memilih sofa

  1. Sesuaikan dengan tema desain ruangan rumah Anda. Ini yang perlu diperhatikan, jika perlu padu padankan warna sofa anda dengan interior ruangan. Seperti warna dinding dan berbagai elemen yang ada di dalamnya.
  2. Hindari memilih sofa berwarna mencolok karena akan mmebuat kesan penuh pada ruangan yang minimalis.
  3. Bahan pembungkus sofa sangatlah bervariasi. Mulai dari katun, denim, kanvas, polyester, kulit sintetis, sutra, beludru, atau kulit asli. Semua bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahan dari kulit asli, misalnya, bisa awet puluhan tahun, asalkan dirawat dengan benar. Atau bahan dari kain katun, yang mempunyai aneka ragam corak yang cantik, namun cepat robek.
  4. Sofa berbahan terang akan cepat kusam, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.
  5. Pastikan kualitas kursi sofa bahannya bagus. Hal ini bisa dilihat dari komponen busa yang bertanggung jawab untuk menjaga tekstur kursi sofa, selain kumparan pegas yang harus padat dan tak mudah melar. Perhatikan juga tekstur dan unsur bahan pelapis
  6. Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Sofa untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban.
  7. Luas ruangan yang terbatas sebaiknya tak diisi dengan sofa besar karena akan menenggelamkan perabot yang lain.
    Hal yang sama berlaku untuk penempatan sofa bercorak dan polos.

Itulah beberapa tips dalam memilih sofa untuk rumah minimalis. Semoga artikel ini memberi pencerahan untuk Anda. Selamat melanjutkan aktifitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.