SHARE

Rasanya masih sangat sedikit orang yang berani mengaplikasikan warna hitam untuk interior maupun perabotan rumahnya. Meski orang tersebut penggemar warna hitam, namun mengaplikasikan untuk rumahnya, masih perlu berfikir seribu kali. Banyak alasan yang dipakai ketika ditanya mengapa tak berani. Mulai dari kesan gelap, muram, horor, menimbulkan rasa takut hingga identik dengan warna kematian. Padahal di luar semua itu kesan negatif itu, hitam identik dengan nuansa klasik, sederhana dan elegan. Sama seperti warna lain, hitam juga memiliki variasi, mulai dari yang pekat hingga yang bercampur warna lain. Lantas bagaimana mengaplikasikan hitam agar kesan terhindar dari kesan negatif? Berbagisolusi.com akan berbagi infonya. Simak yah!

Tips Menata Interior Rumah dengan Nuansa Hitam

rumah nuansa hitam

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menata interior rumah dengan nuansa hitam, antara lain :

PENCAHAYAAN

Bila Anda mengaplikasikan warna hitam untuk dinding, perhatikan pencahayaannya. Pastikan cahaya alami yang masuk ke rumah begitu melimpah. Agar cahaya tidak terserap warna hitam, gunakan cat yang berdaya kilap tinggi.

KOMBINASI WARNA

Memadukan warna hitam dan putih adalah pilihan tepat. Kedua warna juga bisa dikombinasikan secara bersamaan dengan warna-warna lain.

FURNITURE

Warna hitam tak harus diaplikasikan di dinding, namun bisa juga untuk perabot, jendela maupun pintu. Tambahkan aksen emas membuat perabot makin beda. Sehingga berbagai perabotan ini bisa menghangatkan susana ruang Anda.

PAJANG KARYA SENI

Untuk menghindari kesan berat pada warna hitam, pajang karya seni atau perabotan aneka warna.

Lalu apa saja interior yang bernuansa hitam dapat Anda pilih? Berikut contohnya :

  • DAPUR HITAM MONOKROM – Banyak orang menghindari menggunakan warna hitam pada dapur. Salah satu alasannya, menimbulkan kesan sempit. Padahal dengan dinding hitam, aktivitas Anda yang sedang memasak menjadi dominan.
  • KAMAR MANDI – Dinding kamar mandi yang serba hitam makin memberi kesan mewah dengan pilihan padanan warna emas pada lis. Nuansa mewah itu makin kuat dengan pilihan wallcover garis-garis hitam-krem-emas.
  • KURSI KONTEMPORER – Seperangkat meja kursi kontemporer warna hitam langsung menyedot perhatian di ruang serba putih. Pilihan cat dove memberi kesan dinamis.
  • WASTAFEL MARMER – Pilihan wastafel marmer hitam menguatkan kesan elegan dan mewah. Terlebih dipadukan warna-warna monokromatik.
  • TEMPAT TIDUR HITAM PUTIH – Kesan elegan dan mewah di balik kesederhanaannya muncul dalam tempat tidur hitam putih berikut. Kesan feminim muncul melalui bedcover corak bunga dengan warna senada.

Nah itulah beberapa tips menata interior rumah dengan nuansa warna hitam. Semoga bermanfaat yah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.