SHARE

menata meja makan

Selain ruang tamu, meja dan ruang makan merupakan tempat yang mendapat perhatian banyak saat tamu berkunjung ke rumah. Tentunya untuk menyambut kedatangan tamu, semua sudut-sudut rumah harus tertata apik agar indah dipandang mata. berikut beberapa tips tentang cara menata meja makan. Simak yah!

Tips Menata Meja Makan.

Tentukan tema.

Menentukan suasana yang akan terbangun. Tanaman dan aksesoris serba hijau akan memunculkan suasana alam. Sedang untuk mendapatkan nuansa pantai, Anda bisa menggunakan pasir putih dan kerang-kerangan sebagai hiasan. Dan masih banyak lagi tema lainnya yang bisa Anda pilih.

Centerpiece.

Pusat perhatian yang ingin dibangun diĀ  meja jamuan makan. Centerpiece dapat berupa rangkaian bunga atau buah-buahan. Bisa juga benda-benda lain sesuai tema yang Anda tampilkan. Untuk jamuan non-buffet, centerpiece biasanya diletakkan di tengah meja makan. Sedang untuk jamuan buffet, bisa diletakkan menyebar di berbagai tempat meja prasmanan.

Serbet Sebagai Hiasan Meja.

Selain fungsi untuk membersihkan, serbet berfungsi sebagai aksen dan hiasan yang mempercantik meja makan. Umumnya serbet disiapkan diletakkan di atas piring atau di samping piring makan. Terdapat berbagai model lipatan serbet. Anda bisa mengadopsi salah satunya. Bisa juga diikat dengan pita atau tali recycle.

Nah itulah beberapa tips untuk menata meja makan. Selamat menjamu tamunya yah.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here