SHARE

Putus cinta dan patah hati dapat membuat seseorang menjadi galau dan labil ketika mengalaminya. Kondisi mental menjadi  tak menentu. Memang tidak mudah untuk dihadapi, namun percayalah, lambat laun perasaan sedih itu berkurang dan perasaan yang sakit hati bisa sembuh seiring berjalannya waktu. Show must go on dong….meski diakui  move on dari bayang-bayang mantan itu memang tak mudah. Namun, bukan berarti Anda tak benar-benar bisa melupakan bayang-bayang mantan. Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengobati patah hati. Mau tahu caranya? Nah, berikut ada beberapa cara ampuh untuk mengobati patah hati. Yuk kita simak bersama!

Tips Mengatasi Patah Hati

patah hati

Menangislah Sepuasnya

Saat pertama kali putus cinta, menangislah sepuasnya.Karena itu adalah masa berduka cita buat cinta Anda. Luapkanlah segala kesedihan itu dengan menangis. Meskipun terkesan cengeng tapi cara ini sangat penting. karena air mata manjur membersihkan semua racun-racun yang menggerogoti tubuh agar dapat ikhlas menerima kenyataan. Setelah menangis, perasaan akan sedikit membaik.

Curhat pada Sahabat

Sahabat adalah orang yang selalu ada di saat kita sedang susah maupun senang. Nah, tidak salah kalau kamu sedang patah hati, luapkan semua rasa sakitmu kepada sahabat-sahabat. Menyimpan dan memikirkannya sendiri hanya akan membuat kamu berkutat dengan pemikiran-pemikiran kamu sendiri. Jika anda ingin menangis atau marah, ekspresikan itu semua kepada teman dekati yang siap mendengarkanmu.

Liburan

Anda butuh penyegaran dan keluar dari aktivitas sejenak. Liburan adalah salah satu solusi untuk melupakan semua rasa sakit hatimu karena putus cinta.  Cuti sejenak dari kantor dan ajaklah teman untuk berlibur! Saat berlibur, lupakan semua masalahmu dan nikmatilah liburanmu!

Cari Kesibukan Baru

Kesepian bisa terobati ketika Anda menghabiskan waktu untuk beraktivitas dengan kegiatan-kegiatan baru. Carilah kegiatan-kegiatan baru yang lebih menantang. Anda bisa ikut kelas les memasak, les piano atau masuk kelas photography atau masuk ke komunitas pecinta alam. Dengan memiliki kegiatan baru berarti Anda akan mendapat teman baru juga.

Singkirkan Semua Barang yang  Berkaitan dengan dia

Percaya atau tidak, barang-barang yang berhubungan dengan mantan pacar hanya akan mengingatkan anda dengan si dia. Ini hanya akan membuat anda semakin sulit untuk melupakannya.  Kamu bisa mengembalikan barang-barang tersebut atau mungkin menyimpannya atau memberikan kepada orang lain.

Jangan Menutup Diri

Tak perlu membatasi diri dan menutup pergaulan Anda, lebih baik tetap bersosialisasi dan bertemu dengan orang baru. Mungkin memang tak semudah itu membuka hati untuk orang baru, tetapi yang perlu Anda lakukan hanyalah menambah jalinan pertemanan.

Nah itulah beberapa tips agar dapat sembuh dari patah hati. Sesungguhnya tidak sulit  untuk move on dan segera pulih dari putus cinta. Hanya diri kita sendiri yang bisa mengontrol seberapa sakit saat putus cinta, dan hanya diri kita pula yang bisa dengan cepat menyembuhkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here