SHARE

Musim hujan telah tiba, dari pagi hingga pagi tak mau juga reda. Mau bagaimana lagi, Memang sudah waktunya dan tidak ada yang dapat mencegahnya. Matahari enggan menampakkan dirinya. Itu pertanda akan menemui masalah baru dengan susahnya mengeringkan cucian. Jika tak dicuci,maka pakaian kotor akan bertumpuk. Pun jika dicuci, efeknya pakaian tak akan kering selama berhari-hari. Jadinya serba salah kan? Bagi yang mencuci dengan menggunakan mesin cuci, tentu bisa langsung mengeringkan pakaian di dalam tabung mesin cuci. Sedangkan jika  mencuci dengan tangan, wah pastinya ini yang menjadi kendala. Lalu bagaimana supaya cucian bisa kering sempurna saat musim hujan seperti sekarang? Berikut ini berbagisolusi.com akan berbagi tipsnya. Simak yah!

Tips Mengeringkan Cucian saat Musim Hujan

tips mengeringkan cucian

  • Cuci pakaian seperti biasa, jangan lupa memakai detergen dan pengharum cucian.
  • Saat melakukan pembilasan, periksa dan pastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal. Jika dirasa masih ada, segera kucek kembali hingga benar-benar bersih dan tidak ada yang membekas. Setelah itu baru bilas lagi hingga bersih.
  • Bagi yang memiliki mesin cuci, dapat memaksimalkan mesin pengering di mesin cuci untuk mengeringkan pakaian. Setelah selesai mencuci sebaiknya pisahkan pakaian berat seperti handuk, jeans dan untuk jenis pakaian ringan seperti kaos, pakaian dalam, agar proses memeras serta pengeringan menggunakan mesin berjalan dengan maksimal.
  • Handuk kering dapat dimasukkan ke dalam tabung mesin cuci sebelum proses pengeringan dilakukan. Handuk kering tadi akan membantu menyerap air yang masih tersisa di cucian.
  • Jika mengeringkan cucian di dalam rumah, letakkan jemuran di ruangan yang berangin atau di dekat jendela
  • Saat menjemur, sebaiknya dengan cara menggantung cucian sehingga beban air yang melekat pada cucian benar-benar meluruh dengan sempurna dan hal ini mempercepat proses pengeringan. Untuk cucian yang tidak bisa dikaitkan pada gantungan, pengaitnya bisa memanfaatkan jepitan. Sementara jika dijemur dengan cara melipat, jemuran menjadi tebal dan menghambat proses pengeringan.
  • Anda juga dapat memanfaatkan lampu atau kipas angin untuk membantu mengeringkan pakaian di dalam ruangan. Letakan pakaian di atas tempat jemuran yang disinari dengan bantuan cahaya lampu agar pakaian menjadi hangat. Kipas angin dapat menciptakan angin lembut, agar proses pengeringan cepat selesai.
  • Jika pakaian sudah kering, segera setrika.
Itulah beberapa tips mengeringkan cucian pada saat musim hujan. Semoga bermanfaat dan selamat melanjutkan aktifitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.