SHARE

bawang

Bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang digunakan untuk menambah rasa gurih dalam masakan. Namun rasa gurih tersebut meninggalkan bau tak sedap di mulut jika terlalu banyak menyantapnya. Selain itu, baunya juga menyisa di tangan. Meski sudah berkali-kali dicuci dengan sabun namun baunya tetap tidak mau pergi. Tentunya hal ini akan meresahkan kita, karena merasa tidak nyaman dengan aromanya yang menyengat.

Nah BerbagiSolusi.Com kali ini akan berbagi tips tentang bagaimana menghilangkan bau bawang dari tangan. Solusi untuk menghilangkan bau bawang yang sulit hilang, Anda bisa menggunakan beberapa bahan makanan yang ada di dapur.

Cara Menghilangkan Bau Bawang yang Menempel di Tangan

  1. Gunakan garam, Garam ampuh menghilangkan bau bawang di tangan. Caranya, letakkan satu sendok makan garam di tangan. Kemudian campur dengan sedikit air dingin hingga menjadi larut. Gosok-gosokkan pada tangan dan bilas dengan air bersih. Kemudian lap hingga kering.
  2. Gosok dengan irisan lemon, cara lain untuk menghilangkan bau bawang di tangan adalah dengan air jeruk lemon. Cukup celupkan tangan selama tiga menit ke dalam air jeruk lemon di mangkuk dan bilas.
  3. Gosok dengan menggunakan baking soda, cara ini juga ampuh untuk menghilangkan bau bawang di tangan.
  4. Rendam dengan jus tomat, Caranya hancurkan tomat dan rendam telapak tangan terutama bagian ujung jari selama 4 hingga 5 menit lalu bilas dengan air dingin.
  5. Gunakan kopi, caranya menggosok tangan menggunakan bubuk kopi terlebih dahulu sebelum membilas dengan air.
  6. Jeruk manis, kupaslah jeruk manis. Gosok-gosokkan daging jeruk ke tangan selama dua menit lalu cuciĀ  tangan hingga bersih. Ulangi jika diperlukan, aroma segar jeruk mungkin akan tertinggal pada tangan untuk sementara.
  7. Gosok dengan benda yang terbuat dari stainless stell seperti sendok atau kran, Aroma bawang yang menyengat di tangan bisa dihilangkan dengan menggosokkan sendok berbahan stainless steel di telapak tangan. Lakukan di bawah air mengalir selama satu menit. Molekul sulfur pada bawang akan dinetralkan dengan logam dalam stainless steel.

Nah demikianlah beberapa tips untuk menghilangkan bau bawang di tangan, kini anda tak perlu resah lagi setelah berjibaku di dapur. Selamat Mencoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here