Kesehatan wajah harus selalu dijaga. Bantu wajah untuk tetap menjaga kesehatannya dan kekenyalan kulit dengan rajin melakukan perawatan. Sebaiknya rajin melakukan perawatan ekstra seperti masker dan scrubbing. Tetapi bila tidak sempat, kulit masih masih akan tetap bertahan, tapi jangan jadikan ini alasan untuk malas melakukan perawatan. Sebisa mungkin untuk tetap usahakan melakukan perawatan ekstra. Namun, untuk perawatan simpel seperti mengangkat riasan setelah beraktifitas adalah perawatan wajib yang harus selalu dilakukan. Apalagi jika setelah memakai riasan yang banyak lapisan pada wajah. Maka sangat dibutuhkan bantuan ekstra saat menghapusnya. Berikut ini berbagisolusi.com akan membagikan tips menjaga kesehatan wajah. Simak yah!

Tips Menjaga Kesehatan Wajah

Jangan Lupa Gunakan Pelembab

Pemakaian pelembap amatlah penting. Selain pelembap adalah senjata ampuh untuk menjaga kekenyalan dan tingkat kelembapan kulit, pelembap juga berfungsi sebagai perisai. Pelembap ampuh melindungi kulit dari segala serangan, baik make up sampai debu dan kotoran dari kegiatan sehari-hari. Terutama bila tinggal di kota metropilitan yang sudah pasti tingkat polusinya lebih tinggi. Dengan bantuan hebat dari perisai canggih ini, pori-pori Anda akan lebih susah tersumbat kotoran. Itu pertanda Anda makin jauh dari segala masalah kulit.

wajah sehat

Biasakan Untuk Membersihkan Make Up

Bila sering berdandan, mengangkat make up itu sangat penting. Apalagi bila wajah tergolong tidak mudah berjerawat, jangan sia-siakan kondisi menguntungkan tersebut dengan membiarkan sisa make up menempel terlalu lama pada pori-pori kulit wajah. Walaupun kulit Anda cukup kuat dan bebal menghadapi masalah, namun bila terus menerus pori-pori disumbat, lama kelamaan kulit Anda akan susah bernafas dan di sinilah awal dari segala masalah. Anda akan lebih repot lagi bila masalah ini terjadi.

Jangan Lupa Cek Kembali

Hindari merasa cepat puas begitu selesai membersihkan wajah dengan menggunakan kapas. Cek berulang kali kapas Anda untuk memastikan bahwa make up sudah terangkat semua. Tidak ada yang salah dengan melakukan double cleansing. Lakukan lagi dan lagi sampai tidak tersisa noda apapun pada kapas. Jangan lupa, saat mengangkat riasan dengan pembersih, setelah mengoleskan, lakukan pijatan ringan dengan gerakan tangan memutar pada wajah, supaya pembersih lebih terpenetrasi ke dalam kulit supaya khasiat dari pembersih lebih maksimal. Plus pembersih pun akan berfungsi lebih baik bila tidak hanya teroleskan pada permukaan.

Lakukan Perawatan Ekstra

Kulit wajah sehat dan terawat tidak muncul dengan sendirinya. Anda yang harus mengusahakannya dengan perawatan ekstra karena ritual membersihkan wajah saja tidak cukup. Lakukan scrubbing atau gunakan masker wajah setidaknya sekali dalam seminggu. Dengan rajin melakukan keduanya, sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam dan jadi rutin terangkat sehingga kotoran dari balik lapisan atas epidermis pun hilang. Setelah itu, kulit Anda akan selalu dalam keadaan lembut dan kenyal sepanjang waktu.

Tetapkan Hari Merawat Wajah

Jika seharian jadwal padat. Sebisa mungkin menyelipkan jadwal santai untuk merawat kulit, sehari saja. Dan pada hari yang ditentukan, lakukan segala perawatan dari ujung rambut sampai pangkal kaki. Seperti creambath, masker wajah, scrub kulit, luluran dan lainnya. Tetapi sebaiknya hindari menetapkan hari merawat wajah sehari sebelum sebuah acara. Karena setelah melakukan scrub, kulit wajah harus menunggu sampai produksi sel kulit baru selesai. Dan selama proses ini berlangsung, wajah akan menjadi lebih kering sehingga kurang baik untuk dilapisi make up.

Nah itulah beberapa tips merawat wajah agar tetap sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website